iklan zonasultra

Butur Siapkan yang Terbaik di MTQ Korpri Tingkat Provinsi

Butur Siapkan yang Terbaik di MTQ Korpri Tingkat Provinsi
PELEPASAN - Pelepasan kafilah asal Kabupaten Buton Utara yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran Korps Pegawai Republik Indonesia (MTQ Korpri), tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ke-5, di Rujab Bupati Butur, Jumat (8/11/2019). (Foto Istimewa)

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Kafilah Kabupaten Buton Utara (Butur) yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran Korps Pegawai Republik Indonesia (MTQ Korpri) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ke-5 resmi dilepas, Jumat (8/11/2019). Kegiatan itu diselenggarakan di Kota Kendari, 9 hingga 13 November 2019.

Sekretaris Daerah Butur, Muhammad Yasin menuturkan, menjadi yang terbaik tentu dambaan bagi semua kontestan atau kafilah, tidak terkecuali Butur. Sehingga, tuntutan untuk tampil maksimal dalam setiap pagelaran lomba menjadi sebuah keharusan.

Meski unggul dalam setiap kompetisi menjadi keinginan bagi setiap peserta, dia pun tak lupa mengingatkan kepada seluruh kafilah asal Butur untuk tetap berlomba dengan cara yang sehat.

iklan zonasultra

“Silakan kita berkompetisi dengan sehat dan baik pasti kita akan mendapatkan yang terbaik. Dan semua pendamping dapat difasilitasi dengan baik,” tuturnya saat pelepasan di Rujab Bupati Butur.

(Baca Juga : Kafilah Kolaka Ikut Lomba MTQ V Korpri Tingkat Provinsi)

Dalam momentum hajatan bernuansa religi tersebut, lanjut Muhammad Yasin, peserta akan membawa dua nama sekaligus. Pertama, nama baik daerah dan kedua nama baik Korpri. Karena itu, semua jenis lomba ini patut diikuti dengan baik.

Kepala Bagian Kesra Setda Butur, Siti Rabiah menjelaskan, para kafilah akan unjuk kebolehan pada sembilan jenis lomba yaitu tilawah putra, khat golongan dekorasi putra, dakwah putri, khat golongan kontemporer putra, hifzil jus 30, penulis artikel Alquran, tartil putra, dan tartil putri.

“Kita akan ikuti dengan baik dan bisa mendapatkan yang terbaik,” kata dia.

Turut hadir dalam acara pelapasan tersebut para kepala organisasi perangkat daerah lingkup Pemkab Buton Utara, tokoh agama serta pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Butur. (b)

 


Kontributor: Irsan Rano
Editor: Jumriati
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib