iklan zonasultra

Cabup Konsel Belum Terpikirkan, Endang Bidik Bursa Cagub Sultra

Ketua DPD Demokrat Sultra Muhammad Endang
Muhammad Endang

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Perhelatan Pemilhan Umum (Pemilu) serentak 2019 telah usai. Kini Sulawesi Tenggara (Sultra) bersiap menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak di 7 kabupaten/kota. Salah satunya Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Penantang terkuat Bupati Konsel Surunuddin Dangga pada Pilkada periode lalu Muhammad Endang SA yang santer disebut-sebut akan maju kembali ke pertarungan mencari orang nomor satu di daerah tersebut, pun memberikan komentar atas isu tersebut.

Endang yang kini menjabat Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Tenggara (Sultra) itu mengaku belum memikirkan apakah ia akan masuk ke dalam bursa pertarungan Pilbup Konsel atau tidak. Ia beralasan, karena tahapannya masih jauh.


Baca Juga : 15 Anggota Dewan Tak Hadiri Penyerahan LKPj Bupati Konsel

“Belum terpikirkan. Politisi itu harus siap semua, siap menjadi dan siap tidak menjadi apapun. Makanya kita tidak pernah jadi pejabat, kita berusaha menjadi pelayan masyarakat,” ungkap Endang saat ditemui di kediaman pribadinya, di Jalan Brigjen M Jasin, Kelalurahan Mokoau, Sabtu (25/5/2019).

Kata Endang, selain dirinya, banyak tokoh-tokoh daerah yang punya kapabilitas maju sebagai calon bupati di sana, antara lain, ia menyebut ada nama Irham, Beangga, Rasyid, dan Tamsal.

Wacana masuk ke bursa pencalonan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) tiba-tiba sempat dilontarkan calon anggota legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra daerah pemilihan (dapil) Konsel-Bombana itu. Saat itu Endang ditanya soal kader-kader partai demokrat yang bisa direkomendasikan maju sebagai Cagub Sultra.

“Umar Arsal bisa, Rusda Mahmud, saya juga siap kalau masyarakat menginginkan. Di luar partai ada pak Lukman Abunawas, Hugua. Ada banyak calon pemimpin di Sultra ini,” bebernya.(B)

 


Kontributor: Fadli Aksar
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib