iklan zonasultra

Caca Wakili Sultra pada Ajang Pesona Batik Nusantara 2018

Afifah Qadarsyah atau Caca
Afifah Qadarsyah atau Caca

ZONASULTRA.COM, RAHA – Seorang siswi kelas III SDN 1 Wandaka Kabupaten Buton Utara (Butur) Afifah Qadarsyah atau Caca (9) masuk sepuluh besar pada audisi tingkat provinsi dan berhasil mewakili Sulawesi Tenggara di ajang Pesona Batik Nusantara tahun 2018 dengan Kategori B (usia 8-11 tahun).

Caca yang lahir di Kendari, 5 February 2010 ini saat itu mengikuti audisi Pesona Batik Nusantara yang dilaksanakan pada 17 February 2018 di Lippo Plaza Kendari dan berhasil masuk dalam jajaran sepuluh besar dengan kategori batik casual. Untuk itu, membuat Caca diberikan kesempatan mengikuti ajang selanjutnya di Jakarta.

Anak kedua dari pasangan Muliadin Salenda dan Yuri Amni Yumna ini, baru sekitar satu tahun, waktu masih berusia 8 tahun Caca mempelajari tentang dunia modeling ini. Selain modeling, siswi kelas III SDN 1 Wadaka Buton Utara ini menggemari beberapa seni lainnya diantaranya menari, fashion show, club dans sekolah dan aktif di sanggar seni anak daerah Buton Utara.

“Masuk nominasi sepuluh besar di tingkat Provinsi merupakan langkah awal Caca untuk bisa ikut melanjutkan audisi pemilihan putri Batik Nusantara di Jakarta. Saingannya pasti banyak, tetapi Caca akan berusaha semaksimal mungkin untuk menampilkan yang terbaik untuk daerah, sekolah dan keluarga,” kata Yuri Amni Yumna saat di konfirmasi lewat telpon selulernya, Sabtu (10/3/2018).

Kata Yuri sapaan akrab ibu dari Caca ini, bahwa awalnya dia dan suaminya ragu dengan talenta yang dimiliki oleh anaknya. Lanjut dia, karena sudah biasa melihat anaknya latihan dirumahnya mencarikan pelatih agar bisa dibimbingnya.

“Kalau saya (Ibu Caca) yang latih dia (Caca) rewel dan cuek di ajak latihann tetapi di bawah bimbingan pelatihnya ternyata dia semakin serius dan semakin hari ada peningkatan. Inilah yang membuat kita terus mendorong dan mensuport Caca, karena kalau tekun dan bersungguh-sungguh insyaallah akan mendapatkan hasil yang maksimal,” tuturnya.

Menurutnya, banyaknya saingan tidak menurunkan semangat Caca untuk terus berupaya secara maksimal. Karena meskipun masih tergolong kecil, dia tau bahwa dipundaknya ada nama daerah yang saat ini dia bermukim yaitu Kabupaten Buton Utara akan di bawakan nantinya.

“Tentunya setiba di Jakarta nanti, Caca akan berusaha menampilkan yang terbaik. Meski di sana nanti banyak saingannya dari daerah lain. Karena semua kabupaten yang ada di Indonesia akan menampilkan finalis-finalis yang terbaik,” ungkapnya.

Untuk itu, Yuri berharap agar Pemprov Sultra khususnya Pemda Kabupaten Buton Utara (Butur) dan seluruh warga Butur bisa memberikan doa dan dukungannya melalui polling SMS kepada Caca. Karena polling SMS ini yang memberikan pengaruh signifikan untuk kemenangan Caca dan sudah membuktikan bisa sampai lolos ke Jakarta dengan membawa nama daerahnya di sana.

“Mohon doa dan dukungannya ya. Caranya ketik LSS(spasi)B#CACA.AQ kirim ke 99386,” tutupnya.

Untuk diketahui, ajang Pemilihan Putra Putri Pesona Batik Nusantara 2018 ini, akan dilaksanakan pada tanggal 30 Maret sampai 1 April 2018 mendatang. (B)

 


Reporter : Kasman
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib