iklan zonasultra

Calon Paskibraka Sultra Asal Buton Dipulangkan

Ilustrasi Paskibraka
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI-Impian Nelma Husa untuk menjadi pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kini pupus. Asa siswi SMA Negeri 2 Lasalimu, Kabupaten Buton ini terhenti karena ia dipulangkan pelatihnya setelah didiagnosa sakit oleh tim kesehatan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sultra Jaya Bakti menjelaskan, jika Nelma Husa diketahui sakit usia melakukan tes fisik pada hari pertama pelatihan tim Paskibraka Sultra.

“Ternyata baru hari pertama itu baru tes fisik sudah menunjukkan ciri fisik yang tidak sehat, pada siswi ini. Kemudian tim medis paski melakukan cek up, dan ternyata betul sakit,” terang Jaya Bakti, Sabtu (4/8/2018).

iklan zonasultra

Terkait dengan sakit yang diderita oleh Nelma Husa, Jaya Bakti enggan membeberkan. Akan tetapi, dari hasil cek up tim medis, sakit tersebut dapat membahayakan Nelma Husa jika tetap memaksakan diri untuk terus mengikuti proses latihan Paskibraka.

“Makanya tim medis merekomendasikan, anak tersebut tidak bisa melanjutkan latihan karena membahayakan untuk dirinya dan teman-temannya. Saya tidak tahu pasti, tapi itu hasil rekomendasi tim medis,” jelasnya.

Untuk mengisi kekosongan yang di tinggal oleh Nelma Husa, tambah Jaya Bakti, pihaknya pun telah menyiapkan Reskiyah Nur Fitriani siswi asal SMAN 2 Kendari, yang akan menggantikannya sebagai anggota Paskibraka Sultra pada 17 Agustus 2018.

“Penggatinya juga sudah latihan, sejak hari kedua. Karena mereka tidak bisa terlambat, karena waktu latihan sangat singkat,” tutupnya.(B)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor : Abdi MR
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib