Honda

Cedera, Atlet Panjat Tebing Konsel Terjatuh Saat Berlaga di Porprov XIII

Cedera, Atlet Panjang Tebing Konsel Terjatuh Saat Berlaga di Porprov XIII
PORPROV XIII - Afrido Yudha Prawira (20) saat mendapatkan pertolongan usai terjatuh saat sedang berlaga di cabang olahraga panjat tebing kategori boulder beregu putra di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra. Pada laga itu Wakil Bupati Konsel Arsalim Arifin hadir untuk menyaksikan aksi Alfrido, Minggu (9/12/2018). (ERIK ARI PRABOWO/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Afrido Yudha Prawira (20), atlet panjat tebing asal Konawe Selatan (Konsel) terjatuh saat bermain di kategori boulder beregu putra pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra XIII di Kolaka, Minggu (9/12/2018).

Ketua Harian Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Konsel Abu Daud mengatakan, sehari sebelum berlaga Afrido mengalami cedera ringan di bagian lengan kanan saat bermain di kategori lead perorangan, namun saat itu belum terlalu serius.

“Alfrido atlet yang kita andalkan untuk menyumbang medali di cabang ini. Kemarin kita kasi main lagi ternyata dia jatuh sebelum meraih puncak, katanya tangan kanannya sakit. Sekarang kita masih menunggu hasil rontgen dokter karena cederanya itu serius,” kata Daud saat dikonfirmasi, Senin (10/12/2018).

iklan zonasultra

Daud menambahkan, Alfrido dipastikan tidak akan melanjutkan pertandingan akibat cedera yang yang dialaminya. Ini juga memupus harapan FTPI Konsel untuk turut menyumbangkan medali di cabor ini. Padahal, Alfrido hari ini telah dijadwalkan bakal bermain di kelas lead perorangan pada partai semifinal.

“Kesimpulan dokter tidak bisa dilanjutkan. Katanya cederanya akibat terbentur wall (dinding) dan tangan kanan mengalami cedera otot. Saat ini atlet kita tengah menjalani perawatan intensif di RSUD Kolaka,” terang Daud. (B)

 


Kontributor: Erik Ari Prabowo
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib