iklan zonasultra

Cegah Corona, Mahasiswa Farmasi UHO Bagikan Hand Sanitizer dan Masker

Cegah Corona, Mahasiswa Farmasi UHO Bagikan Hand Sanitizer dan Masker
FARMASI UHO - Puluhan mahasiswa Farmasi Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari membagikan 1000 botol hand sanitizer dan masker, Jumat (1/5/2020). (Mardin/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Puluhan mahasiswa Farmasi Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari membagikan 1000 botol hand sanitizer dan masker di puskesmas dan masyarakat Kota Kendari, Jumat (1/5/2020).

Kegiatan ini dalam rangka bakti sosial mahasiswa tingkat akhir Fakultas Farmasi angkatan 2016 sebagai bentuk dukungan mencegah penyebaran Covid-19.

Iklan Zonasultra

“Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dan petugas medis, terkait usaha pemutusan rantai penyebaran Covid-19,” ujar Miftahul Fadli selaku Ketua Panitia Baksos.

Hand sanitizer yang dibagikan tersebut merupakan buatan mahasiswa Farmasi UHO dan diklaim telah memenuhi standar organisasi kesehatan dunia WHO.

Pihaknya berharap seluruh masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Masyarakat saat ini juga merupakan garda terdepan dalam melawan Covid-19, sehingga dapat mengubah paradigma bukan penanganan pasien sakit tapi melainkan bagaimana cara agar yang sehat tetap sehat,” tutupnya. (C)

 


Penulis: M1
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib