iklan zonasultra

Cegah Corona, Pemda Konut Lakukan Penyemprotan Disinfektan Massal

Cegah Corona, Pemda Konut Lakukan Penyemprotan Disinfektan Massal
PENYEMPROTAN DISINFEKTAN - Bupati Konut Ruksamin saat mengomando aksi penyemprotan disinfektan massal di wilayah Konawe Utara bersama jajaran OPD Konut, kepolisian, TNI dan masyarakat sebagai bentuk upaya penanganan virus corona. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), pemerintah daerah setempat melakukan penyemprotan disinfektan massal.

Bupati Konut Ruksamin mengatakan, aksi tersebut melibatkan seluruh elemen masyarakat mulai jajaran ASN, DPRD, kepolisian, TNI, pemerintah kecamatan, kelurahan, desa, dan pihak terkait lainnya.

“Penyemprotan kami lakukan di seluruh wilayah di 158 desa di 13 kecamatan. Ini langkah kami melindungi daerah dan masyarakat dari virus corona,” kata Ruksamin yang mengomando langsung kegiatan tersebut, Kamis (26/3/2020).

iklan zonasultra

Dijelaskan, penyemprotan disinfektan ini dilakukan di berbagai tempat seperti fasilitas umum, kantor pemerintahan, fasilitas sarana kesehatan, rumah ibadah, sekolah-sekolah, dan rumah warga.

Tak hanya itu saja, pengguna kendaraan baik roda dua maupun roda empat antarprovinsi dan kabupaten yang melintasi Bumi Oheo itu juga tak luput dari penyemprotan disinfektan.

Cegah Corona, Pemda Konut Lakukan Penyemprotan Disinfektan Massal“Kita dirikan beberapa posko seperti di wilayah Polsek Sawa, Wiwirano, dan Simpang 3 Belalo. Di situ kita semprot setiap kendaraan yang melintas baik kendaraan roda dua dan empat. Kita ingin memutus mata rantai penyebaran virus corona ini,” ujar Ruksamin.

Ruksamin juga mengimbau seluruh masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Serta menerapkan pola hidup sehat dan mematuhi aturan yang keluarkan pemerintah demi keselamatan bersama.

“Saya harap kepada seluruh masyarakat saya agar tetap tenang dan tinggal di rumah. Jaga kesehatan, jaga jarak sosial satu sampai dua meter, cuci tangan di air yang bersih dan hindari memegang mulut hidung dan mata ketika habis beraktivitas sebelum mencuci tangan,” terangnya.

Sebagai pimpinan daerah Ruksamin meminta masyarakatnya bersinergi untuk mencegah penyebaran virus corona ini. “Bersama kita perangi virus corona,” ucapnya. (b)

 


Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib