iklan zonasultra

Cegah Covid-19, Pemkab Mubar Imbau Masyarakat Salat Ied di Rumah

Kabag Humas dan Protokoler Mubar, Ali Abdin
Ali Abdin

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) mengimbau seluruh masyarakat untuk melaksanakan Sholat Ied 1441 Hijriah di rumah masing-masing. Hal itu dilakukan untuk mendukung pencegahan penyebaran Covid-19.

Kabag Humas dan Protokoler Mubar, Ali Abdin mengatakan, menindaklanjuti instruksi dari pemerintah pusat, Pemkab Mubar mengimbau masyarakat untuk tidak melaksanakan sholat ied tempat terbuka seperti di lapangan. Untuk itu, pihaknya meminta masyarakat untuk melaksanakan sholat ied di rumah masing-masing.

“Kita (Pemkab Mubar) tidak melarang masyarakat untuk melaksanakan sholat ied besok, tetapi alangkah baiknya kita shalatnya di rumah masing-masing. Hal ini, kita lakukan untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19),” kata Ali Abdin saat dihubungi melalui telepon selulernya, Sabtu (23/5/2020).

Abdin menjelaskan, selain tidak melaksanakan sholat ied di lapangan ataupun di masjid, pihaknya juga meniadakan kegiatan takbir keliling. Pihaknya juga sudah mengumumkan kepada seluruh Camat dan Kepala Desa (Kades) untuk tidak melaksanakan takbir keliling.

“Kami meminta seluruh masyarakat untuk mengikuti dan melaksanakan maklumat dari pemerintah pusat tersebut. Semua kegiatan yang dilaksanakan harus sesuai ketentuan pemerintah dan mengikuti aturan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” ungkap Abdin.

Untuk itu, dirinya berharap agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir, sehingga tatanan kehidupan kembali normal dan ekonomi masyarakat cepat pulih. Selain itu, juga dirinya mengimbau kepada seluruh warga tetap memperhatikan protokol kesehatan tentang penanggulangan wabah corona dengan cara menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, rajin mencuci tangan setelah beraktifitas, dan menghindari kerumunan banyak orang atau jaga jarak. (b)

 


Kontributor : Kasman
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib