iklan zonasultra

Cegah Penyebaran Covid-19, Pedagang dan Pengunjung Pasar di Mubar Dibagikan Masker

Cegah Penyebaran Covid-19, Pedagang dan Pengunjung Pasar di Mubar Dibagikan Masker
Patroli - Danramil Tikep, Kapten Inf Saekoni bersama Kapolsek Tiworo Tengah, Ipda Rahmat Saekoni, Kades Mekar Jaya La Ode Safari dan anggota Babinsa serta Bhabinkamtibmas saat membagikan masker gratis kepada pengunjung dan pedagang pasar Desa Mekar Jaya, Selasa (25/8/2020). (Kasman/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Untuk mencegah penyebaran Covid-19, jajaran Koramil Tikep dan Polsek Tiworo Tengah, Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan patroli dan membagikan masker gratis kepada pengunjung dan pedagang di Pasar Desa Mekar Jaya, Selasa (25/8/2020).

Kapolsek Tiworo Tengah, Ipda Rahmat Basuki menjelaskan, kegiatan ini sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) RI Nomor 6 Tahun 2020 tentang Pendisiplinan Protokol Kesehatan (prokes). Untuk itu, pihaknya bersama Koramil Tikep melakukan patroli penggunaan masker dan membagikan masker kepada masyarakat.

“Mengingat masih banyak warga yang belum sadar tentang protokol kesehatan, kita melakukan upaya untuk mencegah penyebaran kembali Covid-19,” kata Rahmat Basuki

Selain membagikan masker gratis, tambah Rahmat, pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah dalam memperhatikan protokol kesehatan, terutama selama beraktivitas di luar rumah guna mencegah penularan wabah Covid-19 ini.

Sementara Danramil Tikep, Kapten Inf Saekoni mengatakan, pembagian masker kepada masyarakat, terutama di fasilitas umum seperti pasar merupakan upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19. Apalagi kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah masih rendah.

Dia menambahkan, pihaknya akan terus melakukan patroli di seluruh pasar-pasar di wilayah hukum Koramil Tikep.

“Kita berharap kepada masyarakat yang melakukan aktivitas di luar rumah untuk selalu menggunakan masker. Kita juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang menggunakan masker,” ungkapnya. (b)

 


Kontributor : Kasman
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib