iklan zonasultra

Cegah Penyebaran Corona, 3 Komunitas di Konsel Bagi 100 Ribu Masker

Cegah Penyebaran Corona, 3 Komunitas di Konsel Bagi 100 Ribu Masker
PEMBAGIAN MASKER - Pembagian masker kepada jemaah masjid Al Imran Konawe Selatan sebanyak 1000 buah yang dilaksanakan pada hari Jumat, (27/3/2020). (ERIK ARI PRABOWO/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Tiga komunitas di kabupaten Konawe Selatan (Konsel) membuat gerakan bagi 100 ribu masker ke masyarakat. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah Konsel.

Gerakan ini diinisiasi oleh Komunitas Sedekah Jumat Berkah, Komunitas Musik Konsel Akustik, dan Anawonua Foundation. Ketiganya membuka posko open donasi bagi para dermawan yang ingin berdonasi untuk membantu masyarakat.

Baca Juga : Bentuk Satgas Cegah Corona, Pemkot Kendari Bakal Bagikan 11 Ribu Masker Gratis

Ketua koordinator gerakan 100 ribu masker Rusmin Abdul Gani (RAG) mengatakan, gerakan ini merupakan ikhtiar untuk memerangi penyebaran COVID-19 dengan tujuan menyediakan Alat Pelindung Diri (APD) masker, bagi masyarakat Sultra.
“Kami berniat bahwa gerakan seratus ribu masker ini akan ikut membantu menopang ekonomi masyarakat, di tengah situasi krisis yang ada. Pembuatan 100.000 masker ini akan melibatkan banyak penjahit, sehingga dampak ekonominya pun bisa dirasakan”kata Rusmin saat diwawancarai di Andoolo, Sabtu (28/3/2020).

Ia juga menambahkan, gerakan itu adalah perwujudan dari perjuangan bersama untuk membantu mengurangi potensi pertambahan penderita COVID-19 di Sulawesi Tenggara. “Kita harus bergerak bersama-sama, memerangi COVID-19. Kita tidak boleh menyerah, kita tidak boleh hanya rebahan, kita harus berbuat dan melakukan aksi nyata lainnya, Insyaallah Ikhtiar ini akan membuahkan hasil yang baik bagi masyarakat,”tambahnya.

Baca Juga : BLK Konsel Produksi 2.000 Masker untuk Dibagikan Gratis

Gerakan seratus ribu masker selanjutnya akan di koordinasikan dengan jejaring yang dimiliki para pihak, khususnya anak-anak muda yang ada di 17 kabupaten kota, dengan membuat posko posko pengumpul donasi masker di setiap kota. “Kita sangat berharap anak-anak muda akan bergerak aktif mendukung gerakan ini,”harapnya.

Gerakan ini telah dimulai hari Jumat kemarin, yang dilakukan pembagian masker kepada jemaah masjid Al Imran Konawe Selatan sebanyak 1000 lembar. Adapun seratus ribu masker yang insyaallah dapat dikumpulkan, akan disalurkan kepada masyarakat baik di tempat ibadah, rumah sakit, pasar dan tempat lainnya di Bumi Anoa. (a)

 


Kontributor: Erik Ari Prabowo
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib