iklan zonasultra

Cegah Virus Corona, Pemda Wakatobi Tunda Kedatangan MV Coral Adventure

La Jumadin

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI-Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Wakatobi menunda kedatangan kapal pesiar Motor Vessel (MV) Coral Adventure. Hal ini dilakukan pemda Wakatobi untuk mencegah penularan virus corona.

MV Coral Adventure dikabarkan mengangkut 72 turis Jerman dan Australia. Kapal pesiar itu jadwalnya bakal sandar di Kabupaten Wakatobi pada tanggal 28 Maret 2020.

Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Wakatobi La Jumadin mengatakan, pihaknya telah menyurati operator MV Coral Adventure untuk menunda kedatangannya ke daerah itu.

“Hal ini pemda lakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona hingga waktu yang belum ditentukan. Saya juga sudah meminta izin ke pak Bupati untuk bersurat ke kapal tersebut,”katanya di Wangiwangi, Senin, (16/3/2020).

(Baca Juga : Waspada Corona, Kapal Pesiar Tunda Datang ke Baubau)

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Kabupaten Wakatobi Nadar mengatakan, penundaan kedatangan kapal tersebut berdasarkan hasil rapat lintas sektor.

Dalam hal ini Dinas Disparekraf, Dinas Kesehatan, Kantor Kesehatan Pelabuhan, kantor Imigrasi, Balai Taman Nasional Wakatobi (BTNW), Kantor Unit Pelabuhan Wanci, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Komunitas Pengelola Pariwisata.

“Berdasarkan respon dan hasil rapat dengan pihak-pihak terkait pada tanggal 11 Maret 2020, merekomendasikan untuk ditunda kedatangan kapal tersebut. Hingga kasus Virus Corona dinyatakan tertangani,”ujar Nadar. (b)

 


Kontributor : Nova Ely Surya
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib