Cek Kesiapan Pengaman Pilgub, Tim Asistensi Mabes Polri Kunjungi Polres Buton

Cek Kesiapan Pengaman Pilgub, Tim Asistensi Mabes Polri Kunjungi Polres Buton
FOTO BERSAMA - Tim Asistensi dan Supervisi Mabes Polri Brigjen Sutrisno Yudhi, Kapolres Buton AKBP Andi Herman, dan beserta jajaran tinggi Polres Buton, saat berfoto bersama di halaman lapangan Polres Buton, Selasa (30/1/2018). (Nanang/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Tim Asistensi dan Pamatwil Supervisi Mabes Polri, mengecek kesiapan Polres Buton dalam menghadapi pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018 nanti.

Kunjungan tim Asisten dan Pamatwil dipimpin Brigjen Pol Sutrisno Yudhi, berkunjung di Polisi resort (Polres) Buton. Brigjen Sutrisno Yudhi ditemui awak media usai mengecek persiapan personil anggota Polres Buton di aula Polres Buton, mengatakan, maksud dan tujuan timnya untuk memastikan pelaksanaan pemilihan Gubernur Sultra nanti semuanya bisa berjalan lancar, tertib dan kondusif.

“Tadi kita sudah dalami mulai dari posko, program pekerjaannya antara Kodim, paswaslu dan KPUD sudah ada kerjasama yang bagus sehingga tinggal menunggu pelaksanaan pilgub,” kata Sutrisno Yudhi, Selasa (30/1/2018).

Lanjut dia, semoga apa yang diperintakan Kapolri sebagai jaminan masyarakat untuk bisa mengikuti pesta demokrasi, tanpa ada intervensi dari manapun. Sebab masyarakat sudah memahami pesta demokrasi itu sendiri.

Adapun langkah strategi yang dilakukan dalam menghadapi Pilgub adalah dengan konsentrasi permasalahan pencegahan, melakukan banyak sosialisasi kemasyarakat dan tokoh-tokoh masyarakat untuk bisa lebih memahami di mana setiap warga negara mempunyai hak memilih dan dipilih.

Cek Kesiapan Pengaman Pilgub, Tim Asistensi Mabes Polri Kunjungi Polres Buton

“Sehingga pada saat hari pencoblosan masyarakat sudah sadar bahwa setiap warga negara punya hak memilih dan dipilih,”jelasnya.

Kapolres Buton AKBP Andi Herman SIk mengatakan, tujuan kedatangan tim Asitensi dan supervisi Mabes Polri, adalah untuk memberikan asistensi atau mengamati kegiatan pesta demokrasi Pilgub 2018 terkhusus dalam wilayah Sultra.

“Beliau adalah tim asitensi khusus wilayah Sultra, yang ditunjuk langsung Bapak Kapolri Jendral Tito Karnavian, mengecek persiapan personil mulai dari Polda, Polres sampai ke Polsek,” kata Andi Herman di ruang kerjanya, Selasa (30/1/2018).

Lanjutnya, semua dicek termaksud kesiapan-kesiapan mulai dari piranti lunaknya, renopnya, personil, anggaran seperti apa, dan kesiapan langkah-langkah Polres Buton seperti apa dalam hal pengamanan. Semua itu di cek agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari,” tukasnya. (B)

 


Reporter : Nanang
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib