Cek Kesiapan Pengamanan Pilkada, Mabes Polri Sambangi Polres Konawe

Cek Kesiapan Pengamanan Pilkada, Mabes Polri Sambangi Polres Konawe
PENGAMANAN PILKADA - Tim Asistensi dan supervisi Mabes Polri yang dipimpin Kepala Divisi Hukum, Irjen Pol. Agung Sabar Santoso meninjau kesiapan pengamanan menjelang operasi mantap praja pengamanan Pilkada di Polres Konawe, Selasa (30/1/2018). (Dedy Finafiskar/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Markas Besar Polisi Republik Indonesia (Mabes Polri) melalui tim Asistensi dan supervisi yang dipimpin Kepala Divisi Hukum, Irjen Pol.Agung Sabar Santoso meninjau kesiapan pengamanan menjelang operasi mantap praja pengamanan Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) di Polres Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (30/1/2018).

Dalam kesempatan itu, Tim Asistensi melakukan dialog dengan personil jajaran Polres Konawe, dan para penyelenggara pemilu, seperti Komisioner KPUD, dan Komisioner Panwaslu Konawe.

Irjen Pol.Agung Sabar Santoso mengatakan, kedatangannya untuk melihat langsung kesiapan sarana prasarana dan personil Polres Konawe dalam menghadapi pilkada 2018. Ia berharap, agar pelaksanaan pilkada dapat berjalan sesuai yang diinginkan.

“Kami optimis dan yakin bahwa Polres Konawe dapat memberikan rasa aman dan mampu menjaga jalannya Pilkada di daerah ini dengan baik. Kami tidak ingin nantinya di lapangan terjadi permasalahan, sehingga kesiapan anggota benar-benar diperhatikan,” katanya.

Mantan Kapolda Sultra itu mengakui, Konawe masuk dalam rangking sepuluh besar daerah yang dianggap rawan dalam pelaksanaan Pilkada, namun kerawanan tersebut bisa diminimalisir sehingga tidak terjadi konfilik dalam pelaksanaannya nanti. Apalagi dirinya mengetahui persis masyarakat konawe adalah masyarakat yang patuh terhadap hukum.

“Untuk itu diharapkan seluruh personel yang diberikan tanggungjawab, agar dapat mematuhi dan melaksanakan tugas yang diberikan. Kami benar-benar memperhatikan kesiapan anggota, tidak hanya pada saat pelaksanaan saja, tetapi pada saat kembali juga diperhatikan. Kami pastikan dan optimis pilkada di Konawe bisa berjalan kondusif,” harapnya

Kapolres Konawe, AKBP Muh Nur Akbar mengatakan, kedatangan tim Asistensi dan supervisi di Polres Konawe untuk melakukan pengecekan langsung dan memberikan arahan serta penjelasan kepada personil Polres Konawe agar mampu melaksanakan tugas dengan profesional, menjadi pelindung dan pengayom masyarakat.

Supervisi seperti itu merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan jajaran kepolisian, namun pada pelaksanaan kali ini berkaitan dengan upaya persiapan polisi menghadapi Pilkada.

“Sehingga kami harapkan melalui persiapan matang seperti ini, personil Polres Konawe mampu mengawal pelaksanaan Pilkada sehingga pesta demokrasi lima tahunan berjalan dengan lancar dan kondusif di seluruh wilayah hukum Polres Konawe,” tuturnya. (A)

 


Reporter : Dedi Finafiskar
Editor : Kiki

loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib