iklan zonasultra

Cerita Feby Annas, Mahasiswi Asal Baubau di China Soal Virus Corona

Feby Annas
Feby Annas

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Tak hanya di Kota Wuhan, virus corona kini mulai menyebar di beberapa daerah lainnya di China, salah satunya di Kota Haikou, Hainan.

Kekhawatiran mengenai virus corona ini juga ikut dirasakan oleh Feby Annas, mahasiswi asal Kota Baubau yang kuliah kedokteran di Hainan Medical University, Kota Haikou.

Menurut Feby, Kota Haikou, tempat ia bermukim saat ini relatif aman. Meski begitu sudah ada juga warga di sana yang terdampak virus mematikan itu.

iklan zonasultra

“Tidak sebanyak dan separah di kota-kota yang sudah terinfeksi sebelumnya,” terang Feby pada zonasultra.com melalui layanan Instagram, Selasa (28/1/2020).

(Baca Juga : Cerita Hidayatullah, Cemas Kondisi Anaknya di Cina Akibat Virus Corona)

Lanjut Feby, di kampus ia kuliah, saat ini sudah ada dua mahasiswaa dilaporkan terinfeksi virus corona. Tapi detail informasi itu belum dihimpun seluruhnya. Kampus tidak menyebutkan nama dan asal negara kedua mahasiswa itu.

“Cuma kampus suruh lebih berhati-hati,” lanjutnya.

Di Kota Haikou, mahasiswa kedokteran semester VII itu menjelaskan, warga diminta mengurangi aktivitas di luar rumah. Jika mendesak untuk keluar, harus menggunakan masker.

“Di sini tidak boleh keluar kalau tidak terlalu penting, keluar pun juga harus pake masker,” tambahnya

(Baca Juga : Waspada Virus Corona, Bupati Konawe Usul Stop Pengiriman TKA)

Karena teror virus corona terus bertambah parah, Feby memutuskan akan pulang ke Tanah Air. Jika tidak ada arang melintang, ia akan terbang dari China menuju Indonesia, besok, Rabu 29 Januari 2020.

Terlebih kepulangan Feby juga karena masa libur kuliah sehingga tidak ada beban studi yang menghantuinya. Feby sendiri mengatakan akan pulang bersama tiga orang kawannya yang juga mahasiswa asal Kota Baubau.

“Balik karena mumpung kita lagi libur semester dan karena orang tua khawatir jadi kita semua disuruh balik,” terangnya.

(Baca Juga : Virus Corona Serang China, Ruksamin Desak KBRI Segera Pulangkan 10 Mahasiswa Asal Konut)

Sebelum pulang, Feby bersama dua orang temanya harus melewati tes kesehatan oleh otoritas di China untuk memastikan mereka tidak terjangkit vitus corona. Mereka juga akan memeriksakan diri sesampainya di tanah air.

“Dari bandara sini diperiksa dulu sebelum berangkat. Habis itu pas transit diperiksa lagi. Tiba di bandara Indonesia pun masih diperiksa lagi,” tutupnya. (A)

 


Kontributor: Risno Mawandili
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib