iklan zonasultra

Ciptakan Suasana Kamtibmas Kondusif, Polres Buton Bentuk Tim Criminal Rays

Kapolres Buton AKBP Adi Benny Cahyono SIK
AKBP Adi Benny Cahyono SIK

ZONASULTRA.COM PASARWAJO– Polres Buton membentuk tim Criminal Rays untuk menciptakan suasana kondusif, aman dan nyaman bagi masyarakat. Tim Criminal Rays diluncurkan, Senin (21/9/2020).

Terobosan tersebut bertujuan guna meminimalisir tingkat kriminal yang berada di wilayah hukum Polres Buton.

Kapolres Buton AKBP Adi Benny Cahyono SIK mengatakan, pembentukan tim Criminal Rays selain mengurangi angka kriminalitas yang sering terjadi di tengah-tengah masyarakat. Tim ini pula turut mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Terbentuknya tim ini, guna menciptakan Khamtibmas yang aman dan kondusif, serta mengedukasi masyarakat untuk ikut protokol kesehatan dengan menerapkan 3M,” katanya saat ditemui di Mapolres Buton, Senin (21/09/2020).

Target dari tim Criminal Rays, lanjut Ady, untuk membasmi peredaran minuman keras (Miras) yang menjadi awal dari keonaran, balapan liar, tempat perjudian, serta adanya tindakan kriminal yang dapat merugikan ataupun menghilangkan nyawa seseorang.

“Saya harap dengan adanya tim ini, aduan masyarakat dapat ditangani dengan cepat, gesit dan tangguh. Karena tim ini akan selalu siap setiap saat,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Kasat Reskrim Polres Buton AKP Dedi Hartoyo menerangkan, tim Criminal Rays merupakan gabungan dari satuan Sabara, Binmas, dan Reskrim, dengan jumlah enam orang anggota. Dan tidak menutup kemungkinan, pihaknya akan menambah personil.

“Dengan adanya tim ini, kita akan berantas kejahatan anarkis yang terjadi wilayah Hukum Pokres Buton,” terangnya.

Ia menambahkan, tindakan yang dilakukan oleh tim ini dengan cepat, sigap dan langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak kriminal. Salah satu contoh pada penanganan cepat tindakan anarkisme saat demontrasi. (b)

 


Penulis: M7
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib