iklan zonasultra

Citilink Mendarat Perdana di Bandara Sugimanuru Mubar

Citilink Mendarat Perdana di Bandara Sugimanuru Mubar
Penerbangan Perdana - Anak usaha PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Citilink Indonesia resmi melakukan penerbangan perdana di Bandara Sugimanuru, Kabupaten Muna Barat (Mubar), Jumat (8/1/2021), sekitar pukul 10.35 Wita. (Kasman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Anak usaha PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Citilink Indonesia resmi melakukan penerbangan perdana di Bandara Sugimanuru, Kabupaten Muna Barat (Mubar), Jumat (8/1/2021).

Pesawat Citilink jenis ATR 72-600 ini lepas landas dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar dan mendarat mulus di Bandara Sugimanuru Mubar, sekitar pukul 10.35 Wita.

Kepala Bandara Sugimanuru Mubar Tarman mengatakan, penerbangan perdana ini menandai Citilink resmi beroperasi di Bandara Sugimanuru Mubar.

“Maskapai ini akan beroperasi tiga kali dalam seminggu yakni Selasa, Jumat dan Minggu,” kata mantan Kasubag TU Bandara Haluoleo Kendari ini.

Kata Tarman, sebagai perwakilan pemerintah pusat di daerah, pihaknya terus mendukung program pemerintah daerah dalam hal ini transportasi udara. Untuk itu, dirinya

Tarman berharap ke depan maskapai Citilink ini bisa terus beroperasi di Mubar dan bukan hanya pesawat jenis ATR saja, tetapi juga jenis Boeing bisa mendarat di Bandara Sugimanuru.

“Penerbangan perdana ini tanggal 8, yang artinya angka 8 ini memiliki makna angka yang tidak pernah terputus. Jadi, kita berharap Citilink ini beroperasi di sini tidak pernah putus, sehingga dapat memberikan dampak yang posotif untuk perkembangan daerah dan terutama kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Mewakili Plt Bupati Mubar, Achmad Lamani, Sekda Mubar, LM Husein Tali merasa bersyukur dengan mendaratnya pesawat Citilink di Mubar. Apalagi sejak dua tahun lalu peralatan dan kelengkapan maskapai Citilink ini sudah berada di Bandara Sugimanuru.

“Alhamdulillah, hari ini Citilink resmi mendarat di Bandara Sugimanuru. Kita (Pemda Mubar) mendukung sepenuhnya operasional Citilink ini,” kata Husein Tali.

Kehadiran Citilink di Bandara Sugimanuru menambah maskapai yang beroperasi yakni Lion dan Citilink sendiri.

Sekda berharap bukan hanya rute Sugimanuru-Hasanuddin saja. Tetapi juga, ke depan rute Sugimanuru-Haluoleo Kendari bisa diwujudkan.
Peresmian penerbangan perdana maskapai Citilink ini turut dihadiri Sekda Mubar LM Husein Tali, Wakil Bupati Muna, Malik Ditu, Kapolres Muna AKBP Debby Asri Nugroho, Dandim 1416/Muna yang diwakili Danramil Tikep Kapten Inf Saekoni, Kepala Bandara Sugimanuru, Tarman, seluruh pimpinan OPD dan camat lingkup Pemkab Mubar. (b)

 


Kontributor : Kasman
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib