Coklit di Kecamatan Kulisusu dan Kulut 100 Persen

Ilustrasi Coklit
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Pencocokan dan penelitian (coklit) yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Derah Kabupaten Buton Utara (Butur) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dimulai sejak tanggal 20 Januari 2018 masih terus berlanjut. Saat ini, tercatat sudah dua kecamatan dengan capaian 100 persen.

Dua kecamatan itu yakni, Kulisusu dan Kulisusu Utara (Kulut). Sementara, empat kecamatan lainnya, Kulisusu Barat, Wakorumba Utara, Bonegunu dan Kambowa, kini masih dalam tahap perekapan.

“Kulisusu sudah 100 persen, Kulut 100 persen. Kemudian, kecamatan lainnya juga sudah rampung semua, tinggal rekap PPS,” tutur Ketua Divisi Hukum Hasruddin, di Hotel Sara Ea, Jumat (9/2/2018).

iklan zonasultra

Kendati demikian, pihaknya tak hanya menuntut kecepatan, tetapi juga menginginkan data pemilih yang rapi. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, pihaknya menegaskan Petugas panitia pemutakhiran data pemilih (PPDP), untuk bekerja dengan sungguh-sungguh.

“Kami tekankan setiap rumah itu harus didatangi,” ungkapnya.

Hasruddin menjelaskan, hasil coklit ini sifatnya belum final. Proses perbaikan maupun pengkroscekan selanjutnya, masih tetap akan dilakukan. (B)

 


Reporter : Irsan Rano
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here