Tampilan Desktop



Coret Lukman, Golkar Tetapkan 3 Nama Pasangan Ali Mazi
6483 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 17 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar se-Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menetapkan tiga nama sebagai calon pendamping Ali Mazi pada Pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018. Namun tak ada nama Lukman Abunawas sebagaimana wacana awal.

Ridwan Bae

Ridwan Bae

Ketua DPD I Golkar Sultra Ridwan Bae mengatakan, tiga kader Golkar untuk calon wakil gubernur pendamping Ali Mazi yakni Dewi Tamburaka, Imam Al-Ghozaly, dan Muhammad Basri. Hal itu merupakan hasil keputusan rapat bersama di kantor DPD I Golkar Sultra, Minggu (3/12/2017) hari ini.

“Dalam waktu dekat ini kemungkinan Ketua Harian (Nurdin Halid) akan datang ke Sulawesi Tenggara untuk mempertemukan antara DPD I, DPD II, dan saudara Ali Mazi. Di pertemuan itu mereka (17 DPD II) akan sampaikan tiga nama itu. Ingat ini bukan keinginan saya tapi keinginan kader yang berkembang di rapat tadi,” tutur Ridwan usai memimpin rapat.

(Baca Juga : Kemungkinan Gagal “Head to Head”, Ridwan Bae Minta Ali Mazi Bangun Komunikasi Efektif Agar Menang)

Keputusan penetapan tiga nama itu berdasarkan surat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar Oktober 2017 lalu yang sudah memutuskan Ali Mazi yang diusung dan untuk pasangan wakil dicari tiga nama. Surat yang sempat beredar di media sosial itulah yang ditindaklanjuti pengurus Golkar di Sultra.

Ali Mazi dianggap tidak melakukan komunikasi untuk menentukan tiga nama yang diusul ke DPP Golkar dan malah menetapkan Lukman Abunawas sebagai pasangan secara sepihak. Sikap inilah yang diprotes oleh pengurus Golkar se-Sultra sehingga muncul tiga nama untuk dipilih Ali Mazi.

“Karena begini kalau Lukman dan Ali Mazi maju, mereka dianggap dua-duanya bukan orang Golkar. Itu mereka katakan di rapat tadi loh, bahwa yang namanya Ali Mazi adalah orang Nasdem, dan yang namanya Lukman, dia PNS,” ucap Ridwan. (A)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Jumriati

Tagged with: ,
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com