iklan zonasultra

CPNS Kota Kendari Dididik Agar Tak Korupsi

CPNS Kota Kendari Dididik Agar Tak Korupsi
PENDIDIKAN DASAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, memberikan pendidikan dasar kepada Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kota Kendari agar terhindar dari korupsi, melalui kegiatan Pendidikan Dasar Antikorupsi dan pengenalan lingkungan kerja bagi calon PNS, Rabu (13/1/2021). (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, memberikan pendidikan dasar kepada Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kota Kendari agar terhindar dari korupsi, melalui kegiatan Pendidikan Dasar Antikorupsi dan pengenalan lingkungan kerja bagi calon PNS, Rabu (13/1/2021).

Saat membuka kegiatan yang dilaksanakan di Inspektorat Kota Kendari itu, Sekretaris Daerah Kota Kendari, Nahwa Umar mengatakan disiplin adalah kunci kesuksesan, maka hendaknya pekerjaan yang ada harus segera diselesaikan. Para CPNSD yang baru saja lulus seleksi ini diminta disiplin, dan tak menunda penyelesaian pekerjaan meskipun di masa pandemi Covid-19.

“Khusus di Pemerintah Kota Kendari yang WFH (bekerja dari rumah) ya tetap membuat laporan pekerjaan. Apalagi yang struktural, itu mutlak harus punya target pekerjaan yang harus diselesaikan sebab jika pekerjaan diselesaikan dengan baik insyaallah Kota Kendari akan lebih maju lagi jika ASN-nya disiplin dalam bekerja,” ungkapnya, Rabu (13/1/2021).

Jenderal ASN Kota Kendari ini juga menambahkan, korupsi tidak harus dalam bentuk uang, melalaikan waktu kerja kantor untuk kepentingan kerjaan sampingan juga adalah korupsi.

“Kita ASN tidak dilarang melakukan bisnis di luar jam kerja, akan tetapi jika waktu kerjaan yang seharusnya menjadi kewajiban kita sebagai ASN di kantor, kemudian kita gunakan untuk melakukan bisnis lain, maka kita sudah korupsi waktu,” tegasnya.

Nahwa Umar juga berpesan kepada para CPNSD untuk selalu disiplin dalam bekerja, rajin berdoa, dan bersedekah. (B)

 


Kontributor: Sri Rahayu
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib