iklan zonasultra

Cuaca Buruk, Kapal Tujuan Kalimantan Karam di Perairan Batauga Busel

Cuaca Buruk, Kapal Tujuan Kalimantan Karam di Perairan Batauga Busel
KAPAL KARAM - Kapal tugboat atau kapal tunda yang berlabuh dari Poso, tujuan Tarjun, Kota Baru, Kalimantan Selatan dilaporkan karam di Perairan Batauga, Tanjung Masiri, Kabupaten Buton Selatan. (Foto : Istimewa)

ZONASULTRACOM, KENDARI – Kapal tugboat atau kapal tunda yang berlabuh dari Poso, tujuan Tarjun, Kota Baru, Kalimantan Selatan dilaporkan karam di Perairan Batauga, Tanjung Masiri, Kabupaten Buton Selatan.

Laporan kecelakaan laut ini diterima Basarnas Kendari pada Jumat (28/12/2018) dini hari. Kepala Basarnas Kendari Djunaidi mengatakan, kapal yang menarik tongkang itu mengalami kecelakaan karena cuaca buruk.

“Karena cuaca buruk sampai kapal ini karam, dan ditabrak tongkang yang ditariknya,” kata Kepala Basarnas Kendari, Djunaidi saat dihubungi.

Akibat insiden itu, tongkang yang ditarik kapal tunda tenggelam. Diketahui tongkang ini berisi sawit mentah yang akan dibawa ke Kalimantan Selatan sebagai bahan baku minyak mentah.

SAR Kendari meneruskan informasi ke SAR Baubau yang lokasinya dekat dari lokasi lakalaut. Mereka berangkat sekitar pukul 05.00 Wita dan berhasil mengevakuasi 14 penumpang yang berada di kapal.

“Pada pukul 08.30 Wita tim rescue tiba di TKM dan langsung mengevakuasi seluruh POB yang berjumlah 14 orang dari tugboat TT 57 dan saat ini seluruh korban telah berada di Kelurahan Majapahit Kecamatan Batauga Kabupaten Buton Selatan,” jelas Djunaidi.

Adapun unsur terkait yang ikut melakukan evakuasi yakni Brimob Batauga, BPBD Busel, Polres Baubau, Polair Baubau, KSOP Baubau dan nelayan setempat. (b)

Berikut nama-nama POB:
  1. Sugut/laki/33 tahun/nakhoda
  2. Anang Sulistiono/laki/42 tahun/KKM
  3. Heri Kuswanto/laki/20 tahun/ABK
  4. Muh Irfan/laki/22 tahun/ABK
  5. Adi Mulyanto/laki/30 tahun/ABK
  6. Dino Saputra/laki/23 tahun/ABK
  7. Ahmad/laki/26 tahun/ABK
  8. Tajuddin/laki/21 tahun/ABK
  9. Dedi Payung/laki/34 tahun/ABK
  10. Jamaludin/laki/37 tahun/ABK
  11. Dirmansyah/laki/27 tahun/ABK
  12. Hasbulah/laki/22 tahun/ABK
  13. Joko Sutrisno/laki/31 tahun/ABK
  14. Rahmat Ponco/laki/28 tahun/ABK

 


Kontributor: Lukman Budianto
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib