Cuaca Buruk, Pesawat Lion Air Batal Mendarat di Bandara Haluoleo

Cuaca Buruk, Pesawat Lion Air Batal Terbang Dari Makassar ke Baubau
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM,KENDARI – Akibat cuaca buruk di wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra), pesawat Lion Air dari Makassar menuju Kota Kendari batal mendarat di Bandara Haluoleo.

Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 0998 yang harusnya mendarat sekitar pukul 09.35 Wita akhirnya kembali ke Bandara Sultan Hasanuddin Makassar untuk menunggu cuaca membaik serta mengisi bahan bakar. Pesawat Ini berangkat dari Makassar sekitar pukul 08.40 Wita.

Pihak Lion Air Kendari Hendra membernarkan hal tersebut jika pesawat kembali ke Bandara Hasanuddin karena cuaca yang kurang baik di Kota Kendari.

“Ia benar pesawat kembali demi keselamatan penumpang,” ungkap Hendra kepada zonasultra.com, Senin (25/6/2018).

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) juga telah mengeluarkan imbauan kepada masyarakat untuk waspada karena saat ini Sultra dilanda cuaca buruk. Di mana hujan dengan intensitas sedang terus mengguyur Kota Kendari.

“Hampir 24 jam, hanya biasa ada selingan panas tapi hanya 5 menit saja,” ungkap prakirawan cuaca Stasium Maritim Kendari Adi Istiyono.

Pihaknya juga meminta masyarakat, khususnya yang tinggal di daerah bantaran sungai untuk lebih berhati-hati dengan kondisi cuaca yang sedang buruk ini. (B)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati
loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib