iklan zonasultra

iklan zonasultra

Cuaca Buruk, Sejumlah Penerbangan Tujuan Kendari Kembali ke Bandara Keberangkatan

Cuaca Buruk, Pesawat Garuda Batal Mendarat di Baubau
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Hujan dengan intensitas sedang yang mengguyur Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sejak beberapa hari lalu mengakibatkan sejumlah penerbangan harus kembali ke bandara semula (return to base).

Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Halu Oleo Kendari Rudi Richardo mengatakan, akibat hujan deras yang terjadi pada Senin (25/6/2018) hari ini mengakibatkan sejumlah pesawat return to base (RTB) ke Makassar.

(Baca Juga : Cuaca Buruk, Pesawat Lion Air Batal Mendarat di Bandara Haluoleo)

Adapun penerbangan yang harus kembali ke bandara semula yakni :

1. Lion Air JT 998 dari Makassar tujuan Kendari, schedule mendarat pukul 10.10 Wita, harus kembali ke Bandara Makassar. Pesawat mendarat pukul 13.35 Wita. Dan lepas landas JT 993 Makassar-Kendari pukul 15.15 Wita.

2. Garuda Indonesia GA 604 Makassar ke Kendari, schedule mendarat pukul 10.45 Wita, juga harus return to base ke Makassar. Pesawat mendarat pukul 15.32 Wita. Selanjutnya, lepas landas GA 605 Makassar-Kendari pukul 16.30 Wita.

3. Lion Air JT 986 Makassar ke Kendari, schedule mendarat pukul 13.38 WITA, harus return to base di Makassar.

“Untuk penerbangan tersebut masih menunggu informasi selanjutnya,” ujar Rudi kepada zonasultra.com, Senin (25/6/2018) malam.

Sementara itu pesawat Lion Air JT 726 dari Jakarta ke Kendari harus dialihkan pendaratannya (divert) di Makassar karena hujan yang terus terjadi di Kota Kendari seharian ini.

Sebut Rudi, schedule mendarat pesawat tersebut pukul 10.04 Wita, namun diverikasi divert (dialihkan pendaratannya) ke Makassar.

“Mendarat di Kendari pukul 14.10 Wita, kemudian lepas landas JT 729 Kendari ke Jakarta pukul 15.05 Wita,” tutupnya. (B)

 


Reporter : Sitti Nurmalasari
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib