iklan zonasultra

Cuaca di Sultra Agustus Terpantau Stabil

45
Cuaca di Sultra Agustus Terpantau Stabil BMKG

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan kondisi cuaca Sulawesi Tenggara (Sultra) secara umum terpantau stabil.

Prakirawan Cuaca Stasiun Meteorologi Maritim Kendari Adi Istiyono mengatakan, Kondisi di bulan Agustus ini Bumi Anoa telah memasuki awal kemarau ditandai curah hujan dengan intensitas menurun.

Kemudian, pembentukan awan-awan hujan mulai berkurang dan sudah mulai dominan pola angin Tenggara Selatan. Lalu udara atas lapisan 860 mb terdeteksi masa udara kering dan dingin masuk wilayah Sultra sehinggga mengakibatkan pembentukan awan berkurang.

“Suhu udara rata-rata saat ini ada diangka 23-32 derajat celcius,” ungkap Adi Istiyono kepada zonasultra, Jumat (10/8/2018).

Kendati demikian, potensi hujan masih bisa terjadi. Akan tetapi sifatnya hujan lokal dan lokasinya tidak merata.

(Baca Juga : Masuk Pancaroba, BMKG Kendari Himbau Warga Beradaptasi dengan Cuaca)

“Cuaca masih dalam kondisi normal pak, untuk prediksi agustus dan musim kemarau untuk agustus ini anomali belum terlihat,” jelasnya.

Meski begitu, BMKG tetap menghimbau masyarakat tetap mewaspadai kondisi cuaca saat ini dan menjaga kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. (B)

 


Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib