iklan zonasultra

Curah Hujan Tinggi, Beberapa Ruas Jalan di Konsel Rusak

Curah Hujan Tinggi, Beberapa Ruas Jalan di Konsel Rusak
JALAN RUSAK - Beberapa ruas jalan yang ada di Konawe Selatan rusak akibat terendam banjir. (ERIK ARI PRABOWO/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Tak cuma banjir, curah hujan tinggi yang terus turun di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyebabkan beberapa ruas jalan utama yang ada di daerah itu rusak parah.

Kepala Bidang Bina Marga dinas pekerjaan umum (PU) Konsel, Muktahir Hidayat saat dikonfirmasi, Selasa (11/6/2019) membenarkan kondisi itu.

Muktahir mengungkapkan, berdasarkan data yang diterimanya terjadi kerusakan jalan kabupaten yang menghubungkan ruas jalan di Desa Tanea, Kecamatan Konda dan Desa Sanggula, Kecamatan Moramo Utara. Bahkan ada jalan putus tepatnya di desa Lawoila karena masyarakat setempat terpaksa membobol jalan agar air tak menggenangi rumah warga yang tinggal di wilayah sekitar.

iklan zonasultra

Baca Juga : Banjir Rendam Konsel, Puluhan KK Bertahan di Pengungsian

“Ada juga ruas Basala Kapuwila dan Anese, ruas Asaria Laikandonga, rusak karena aktifitas air hujan yang mengalir, lalu Ruas Mowila Baito terjadi longsor,” ungkap Muktahir.

Pantauan awak zona, jalan longsor juga terjadi di desa Boloso, Kecamatan Angata berbatasan dengan kecamatan Benua. Jalan Amblas juga terdapat di Desa Puungapu, Kecamatan Andoolo.

“Kalau itu ruas jalan provinsi. insya allah jalan kabupaten kalau cuaca sudah normal kami segera perbaiki yang jadi tanggung jawab kami,”terangya. (b)

 


Kontributor : Erik Ari Prabowo
Editor : Kiki
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib