iklan zonasultra

iklan zonasultra

Curah Hujan Tinggi, Warga Konut Dihimbau Waspadai Banjir

Ada Peningkatan Potensi Hujan Lebat Seminggu Kedepan, Warga diminta Waspada
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Hujan yang terus mengguyur wilayah Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam tiga hari terakhir ini secara terus menerus sehingga Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat menghimbau warga yang tinggal disekitar bantaran sungai atau pun wilayah yang menjadi langganan banjir untuk waspada.

Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Konut Djasmiddin mengatakan, khususnya warga di Kecamatan Andowia dan Asera diminta untuk terus waspada kemungkinan akan adanya musibah banjir. Pasalnya, wilayah Konut saat ini masih terus diguyur hujan dengan instensitas sedang dan lebat.

“Sampai saat ini belum ada tanda-tanda banjir, namun tetap kita waspada terhadap banjir yang suatu saat akan datang jika hujan terus turun,” kata Djasmiddin, Minggu (24/6/2018).

(Baca Juga : Diguyur Hujan, 60 Rumah di Butur Terendam Banjir)

Menurut dia, selain musibah banjir yang mengancam, potensi terjadinya tanah longsor juga dikhawatirkan akan muncul. Hal tersebut tak lain karena tingginya curah hujan yang melanda daerah itu.

“Tanah longsor terutama di Kecamatan Molawe dan Lasolo. Makanya kita himbau warga untuk terus meningkatkan kewaspadaan,” ujarnya. (B)

 


Reporter : Murtaidin
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib