iklan zonasultra

Daftar di Demokrat, Wahyu Maju Pilkada Konsel

Daftar di Demokrat, Wahyu Maju Pilkada Konsel
BERKAS PENDAFTARAN - Ketua DPC Partai Demokrat sekaligus ketua tim penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Konsel, Ismiyati Iskandar (tengah) ditemani Sekretarisnya, Ramlan (kanan) saat menerima berkas pendaftaran bakal calon bupati Wahyu Ade Pratama yang diantar perwakilannya, di Sekretariat DPC Demokrat, di Andoolo, Jumat (18/10/2019). (ERIK ARI PRABOWO/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,ANDOOLO– Wahyu Ade Pratama maju mencalonkan diri dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) 2020 dengan mendaftarkan diri di Panitia Penjaringan Partai Demokrat, pada Jumat (18/10/2019).

Hal ini diketahui, usai pria yang akrab disapa Yuyu itu memasukan berkas pendaftarannya ke Sekretariat Partai Demokrat Konsel, yang dibawa oleh perwakilannya, Amran.

Amran mengatakan, Partai Demokrat merupakan partai pertama tempat Wahyu mendaftar. Rencananya selain Demokrat, partai seperti Nasdem, Gerindra, dan beberapa partai yang masih membuka pendaftaran seleksi bakal calon bupati di wilayah itu juga akan dilengkapinya.

“Saya baru kemarin sore diperintahkan pak Wahyu untuk melakukan pendaftaran, kemarin belum ada perintah, makanya hari ini baru Demokrat yang bisa kita jangkau, kebetulan juga hari ini terakhir penjaringanya, jadi ini dulu yang kita masukan secepatnya berkasnya,” kata Amran pada awak media.

Amran menuturkan, dirinya tidak tahu, jika selama ini putra mantan Bupati Konsel, Imran, tersebut bakal maju mencalonkan. Pasalnya, Wahyu merupakan ketua DPC Gerindra Kabupaten Konawe.

(Baca Juga : Demokrat Konsel Buka Penjaringan Balon Kada)

Masuknya Wahyu di Konsel, selain menambah daftar bakal calon (balon) kepala daerah (kada) di wilayah itu, juga mendahului Arsalim Arifin yang notabene sebagai pimpinan DPC Partai Gerindra Konsel, terlebih saat ini Arsalim memiliki kans untuk maju jika dilihat dari posisinya sebagai Wakil Bupati Konsel. Meski begitu, Amran mengakui keputusan Wahyu maju telah direstui sang ayah sebagai ketua DPD Gerindra Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Sejauh ini baru pak Wahyu, kalau pak Arsalim, saya belum dapat mandat untuk didaftarkan. Kalau soal kenapa pak Wahyu, namanya warga negara saya kira semua punya hak untuk dipilih dan memilih,” imbuhnya.

Ditanya terkait persiapan Wahyu sejauh ini mencalonkan, Amran belum bisa menjelaskan hal itu.

Selain Wahyu, beberapa nama juga telah lebih dulu melakukan pendaftaran di partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut. Di antaranya mereka ada sang petahana Surunuddin Dangga, Ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo, Ketua DPD Demokrat Sultra Muhamad Endang, dan Wahyu Ade Pratama.

“Selain Empat nama itu, ada juga yang mendaftar sebagai calon kosong dua, yakni Haji Bahasmi, dan saya sendiri (Ismiyati Iskandar),” Kata Ketua DPC Demokrat Konsel, Ismiyati Iskandar.

DPC Demokrat Konsel membuka penjaringan sejak 3 Oktober hingga hari ini, selanjutnya bakal dilakukan penelitian berkas sebelum diumumkan. Setelah itu tim dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat bakal turun untuk melakukan tes wawancara pada kepada para balon. (B)

 


Kontributor: Erik Ari Prabowo
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib