iklan zonasultra

Dampak Corona, Siswa di Konut Belajar di Rumah

Kepala Dinas (Kadis) Dikbud Konut, Lapeha
Lapeha

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Siswa-siswi tingkat SD dan SMP di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) pindah belajar dari sekolah ke rumah masing-masing. Hal itu menyusul merebaknya virus corona di wilayah Indonesia.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Konut, Lapeha mengatakan, pengalihan metode belajar para murid sekolah itu berdasarkan surat keputusan (SK) bupati dengan maksud memberikan perlindungan dan mengantisipasi munculnya penyakit mematikan tersebut.

“Jadi bukan diliburkan yah, tapi dipindahbelajarkan di rumah masing-masing para siswa. Rata-rata siswa yang duduk di bangku SMP dan SD sesuai yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Konut,” kata Lapeha dikonfirmasi, Sabtu (21/3/2020).

Dijelaskan, secara teknis pihaknya telah memberikan bekal dan program pendidikan kepada para siswa untuk tetap belajar meski hanya berada di rumah masing-masing.

(Baca Juga : Tiga Pasien Positif Corona Sultra dari Konawe dan Kendari)

“Contoh, untuk di tingkat SMP kita programkan rumah belajar melalui internet. Sedangkan tingkat SD, kita memberikan pengarahan dan membagikan buku pelajaran. Semua sudah diatur secara teknis,” ujarnya.

Dia menambahkan, meski berada di rumah masing-masing, para siswa-siswi itu tetap dalam pemantauan dan pengawasan Disdikbud Konut.

Pihaknya juga berharap agar para orang tua siswa dapat bekerja sama memberikan pengawasan dan bimbingan kepada anaknya agar terus mendapatkan pendidikan yang layak. (b)

 


Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib