Dana BOS Rp3,9 Miliar di Buton Sudah Cair

Sekretaris Dinas Pendidikan La Ode Fasikin
La Ode Fasikin

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Dana Bantuan Operasional Siswa (BOS) di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) sudah cair. Dana sekitar Rp3,9 miliar itu telah masuk ke rekening tiap-tiap sekolah.

Sekretaris Dinas Pendidikan La Ode Fasikin
La Ode Fasikin

Plt Kepala Dinas Pendidikan Buton Tohir, melalui Sekretaris Dinas Pendidikan La Ode Fasikin membenarkan hal itu. Dikatakan, sebanyak 119 sekolah dasar (SD) dan 49 sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Buton telah menerima dana BOS tersebut.

“Di mana tingkat SD yang menerima sebanyak 16.425 siswa. Dan SMP sendiri sebanyak 6.700 siswa,” kata Fasikin saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin (4/12/2017).

iklan zonasultra

Untuk SD total dana BOS yang diterima keseluruhan sebanyak Rp2,6 miliar dan SMP Rp1,3 miliar. Adapun per siswa untuk SD sebesar Rp800 ribu serta SMP sebesar Rp1 juta.

Pencairan dana BOS tiap tahunnya melalui empat tahapan yaitu tahap pertama 20 persen, tahap kedua 40 persen, tahap ketiga 20 persen dan tahap keempat 20 persen. Pencairan tahap empat sendiri kemungkinan pertengahan Desember 2017. (C)

 

Reporter : Nanang Suparman
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here