iklan zonasultra

Dana Desa Tahap Pertama Buton Cair Minggu Ini

DPMPD_buton_Alimani
Alimani

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Kabar gembira bagi 83 Desa di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra). Pasalnya, dalam minggu Dana Desa (DD) tahap pertama dari pemerintah pusat bakal dicairkan setelah beberapa kali tertunda. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Buton, Alimani, saat ditemui ruang kerjanya, Senin (10/7/2017).

DPMPD_buton_Alimani
Alimani

“LPJ 2016 lalu, semua Desa sudah selesai dan minggu ini dananya akan ditransfer dari pemerintah pusat melalui Mentri Keuangan (Menkeu),” ungkapnya.

Menurutnya, setiap desa dari 83 desa di Buton minimal mendapatkan dana sekitar Rp 600 juta dan maksimal Rp 800 juta. Adapun mekanisme pencairan DD Tahun 2017 dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) itu sebesar Rp 65.701.228.000, ditransfer dari pemerintah pusat ke kas daerah melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Alimani menjelaskan, para kepala desa mengajukan permohonan pencairan anggaran terlebih dahulu dengan rekomendari dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Buton.

“Para Kades, terlebih dahulu mengajukan permohonan pencairan, serta ada rekomendasi dari DPMPD dan diverifikasi BPKAD,” singkatnya. (B)

 

Reporter : Nanang
Editor : Kiki

iklan halo sultra 2018

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib