Tampilan Desktop



Danrem 143/HO : Tugas Kami Menjamin Pilkada Aman dan Tanpa Gangguan
283 Dibaca

Danrem 143/HO : Tugas Kami Menjamin Pilkada Aman dan Tanpa Gangguan

Danrem 143/HO : Demi menjamin keamanan Pilkada serentak di tujuh daerah di Sultra, Komandan Korem (Danrem) 143/HaluOleo, Kolonel Inf Andi Perdana Kahar mengaku akan tetap menjaga sinergitas TNI dengan seluruh pihak terkait. (Randi Ardiansyah/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Danrem 143/HaluOleo Kolonel Inf Andi Perdana Kahar, menegaskan netralitas TNI pada Pilkada 2017. Dirinya menekankan, jika netralitas tersebut merupakan kewajiban dari setiap prajurit TNI khususnya di wilayah Korem 143/HO.

“Ini supaya menjadi catatan kita bahwa TNI menjamin netralitas tidak berpihak kepada salah satu calon. Apabila ada yang terbukti melakukan pelanggaran atau mengarah kepada tidak netralnya prajurit kami, berikan informasi secepatnya agar bisa segera kita proses,” tuturnya, saat ditemui awak media, di lapangan tembak Korem 143/HO, Sabtu (12/2/2017).

Sesuai arahan dari Panglima TNI, lanjutnya, pihaknya pun telah menekankan kepada seluruh prajurit TNI Korem 143/HO untuk tidak melanggar netralitas tersebut.

Sebagai Komandan Korem (Danrem) 143/HaluOleo yang baru, Kolonel Inf Andi Perdana Kahar mengaku akan tetap menjaga sinergitas TNI dengan seluruh pihak terkait. Hal itu dilakukan demi menjamin Pilkada serentak di tujuh daerah di Sultra, agar dapat berjalan dengan aman dan tanpa gangguan.

“Tugas kami jajaran TNI di wilayah Korem 143/HO adalah membantu pemerintah daerah dan kepolisian. Dalam rangka menjamin situasi yang sama sama kita harapkan, yaitu situasi yang kondusif,” ujarnya.

Saat ini pihaknya pun telah melakukan langkah-langkah priventif, dengan melakukan pemantauan melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa), untuk memastikan wilayah dalam keadaan yang kundusif.

Dengan hal itu, dirinya pun menghimbau kepada masyarakat, tentunya untuk menjaga situasi yang sudah aman tetap menjaga stabilitas serta situasi yang kondusif.

“Tugas kita adalah membantu, tapi kami punya tugas pokok pembinaan kewilayaan itu adalah melakukan monitoring, cegah dini,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Babisna juga bertugas dalam melakukan deteksi dini terhadap kemungkinan hal-hal yang dapat mengancam gangguan terhadap pemilkada mendatang.

“Tentu kami harus tetap berkoordinasi dengan pihak kepolisian karena kami hanya membantu tugas kepolisian,” tutupnya. (A)

 

Reproter : Randi Ardiansyah
Editor : Rustam

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com