iklan zonasultra

Dapat Adiwiyata Tingkat Provinsi, MTsN 1 Kendari Optimis Bersaing di Nasional

Kepala MTsN 1 Kendari, La Duku
La Duku

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Setelah dinobatkan sebagai sekolah penerima Adiwiyata tingkat Provinsi (Prov) Sulawesi Tenggara (Sultra). Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kendari akan fokus ketingkat yang lebih tinggi yakni Adiwiyata tingkat nasional.

“Alhamdulillah setelah kita melakukan ikhtiar (usaha) terutama dua tahun terakhir dalam hal mempersiapkan fisik khususnya lingkungan MTsN 1 Kendari, kita dinobatkan penerima adiwiyata Provinsi Sultra, sekarang kita tinggal menunggu arahan dari Badan Lingkungan Hidup (BLH) Sultra terkait kesiapan MTsN 1 Kendari berpartisipasi dalam Adiwiyata tingkat nasional,” ujar Kepala Sekolah (Kepsek) MTsN 1 Kendari, La Duku saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (15/11/2018).

Iklan Zonasultra

Ia menjelaskan, tidak dipungkiri sangat ini masih ada kekurangan-kekurangan fisik dalam menghadapi Adiwiyata tingkat nasional yang direncanakan pada Oktober 2019 mendatang. Kata dia, untuk itu pihaknya akan menggenjot pembangunan fisiknya memasuki awal 2019 nanti.

“Pembenahan fisik yang masih kurang menurut kami pengadaan taman yang akan dikerjakan pada 2019 mendatang yang dibuat semaksimal mungkin. Artinya, ketika MTsN 1 Kendari diberikan amanat tersebut, Insya Allah melalui komite, orang tua siswa sangat mendukung pengadaannya sehingga kamipun optimis,” ucapnya dengan semangat.

Dikatakan, kriteria Adiwiyata sendiri dapat ditinjau dari beberapa aspek diantaranya lingkungan, kurikulum, jumlah siswa, Sarana prasarana (Sapras) dan pembiayaan dalam rangka pembiayaan Adiwiyata itu sendiri.

Sehingga, ia berharap, dengan keikutsertaan MTsN 1 Kendari nantinya, ajang ini tidak hanya membawa nama baik lembaga sendiri melainkan mencakup Sultra.

“Saya tidak akan berhenti sampai disini (tingkat Sultra), melainkan saya mendapatkan penghargaan yang lebih baik yakni target nasional dan itu sangat realistis karena komite sekolah dan orang tua siswa sangat welcome dengan kegiatan ini,” pungkasnya. (B)

 


Kontributor : Sri Rahayu
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib