Tampilan Desktop



Dapat Remisi, 12 Napi di Lapas Kendari Langsung Bebas di Hari Kemerdekaan
170 Dibaca

Dapat Remisi, 12 Napi di Lapas Kendari Langsung Bebas di Hari Kemerdekaan REMISI – Sebanyak 12 orang narapidana yang menjadi warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kendari mendapat remisi langsung bebas., Kamis (17/8/2017). (Lukman Budianto/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 12 orang narapidana yang menjadi warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kendari mendapat remisi langsung bebas.

Raut bahagia tampak jelas di wajah mereka. Bahkan, ada diantaranya yang terharu hingga meneteskan air mata. Dia adalah La Sega (67), dengan kasus pemotongan.

Ayah lima anak ini mengaku benar-benar merasakan makna hari kemerdekaan Indonesia pada hari ini.

“Saya senang sekali. Saya merasa merdeka hari ini karena saya sudah jalani hukuman selama satu tahun lebih di lapas ini dan saya sekarang bebas, tutur La Sega kepada Zonasultra.com di lapangan upacara Lapas Kendari, Kamis (17/8/2017) pagi.

Dapat Remisi, 12 Napi di Lapas Kendari Langsung Bebas di Hari KemerdekaanHal yang sama diutarakan oleh Dedi (23). Dedi merasa sangat bahagia dengan remisi langsung bebas yang didapatnya.

Upacara penyerahan remisi ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas. Dalam sambutannya, Lukman berharap agar seluruh narapidana yang dinyatakan bebas bisa kembali bersama keluarganya dan tidak mengulangi perbuatannya lagi.

“Saya ucapkan selamat. Bagi yang bebas berjanjilah pada diri sendiri untuk tidak mengulangi perbuatan nya lagi dan kembalilah ke lingkungan masyarakat, dan jadilah tokoh masyarakat,” kata Lukman Abunawas.

Upacara penyerahan surat bebas ini terselenggara pada pukul 07.20 Wita, dan selesai pada pukul 08.00 Wita. (B)

 

Reporter: Lukman Budianto
Editor: Jumriati

Tagged with: ,
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com