Dapatkan Rumah DP 0 Persen, Akad Suka-suka

Dapatkan Rumah DP 0 Persen, Akad Suka-suka
GRIYA TIWI BARUGA - Progres pembangunan perumahan Griya Tiwi Baruga yang dikembangkan PT Alkobar Alam Raya di kawasan hombis, Kelurahan Lepolepo, Kota Kendari. Sudah sekitar 100 unit terbangun di lokasi tersebut, Rabu (7/2/2018). (ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Salah satu devolper perumahan di Kota Kendari PT Alkobar Alam Raya memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin memiliki hunian dengan DP 0 persen.

President PT Alkobar Alam Raya Muhammad Kobar mengatakan, selain DP 0 persen uang akadnya juga dapat dicicil selama satu tahun. Biaya akad pun berkisar diangka 7 jutaan dengan cicilan mulai 800 ribuan. Kendati demikian, ia menegaskan bahwa dengan kemudahan ini, bukan berarti kualitas bangunan disepelehkan. Sebab, hal itu diperhatikan pihaknya agar masyarakat merasa puas dengan pelayanan mereka.

“Syarat sama saja dengan developer lain, mau buktikan sendiri silahkan datang dikantor pemasaran kami depan pom bensin Watubangga, Baruga dan ini bukan hanya sekedar omongan belaka,” ungkap pria yang juga menjadi Ketua DPD I Pengembang Indonesia (PI) Sultra itu kepada zonasultra saat ditemui di Kendari, Rabu (7/2/2018).

Perumahan yang saat ini tengah dikembangkan adalah Griya Tiwi Baruga di Kelurahan Lepo-lepo atau tepatnya kawasan Hombis. Pihaknya menghadirkan hunian yang nyaman dengan kualitas bangunan terjamin tahan lama. Tipe bangunan tunggal 36 meter pesergi, dua kamar tidur, ruang tamu, kamar mandi dan dapur. Untuk luas tanah 8,5 meter x 12 meter.

Saat ini sudah terbangun sekitar 100 unit, untuk luas keseluruhan yang akan dikembangkan pihaknya adalah 12 hektar dengan jumlah 720 unit. Untuk melengkapi keindahan kawasan perumahan tersebut pihakya juga membangun ruang terbuka hijau serta sejumlah fasilitas lainnya.

Ia juga menambahkan, komitmen PT Alkobar Alam Raya akan mengembangkan perumahan di kawasan lainnya seperti di Nangananga, Kambu, Baruga dan Mokoau dengan total luas keseluruhan 60 hektar.

“Kami ingin mengahadirkan perumahan bagi masyarakat berpengahasilan rendah, dan rumah yang bukan sekedar rumah tapi kualitas nomor satu,” tukasnya. (B)

 


Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Tahir Ose

loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib