DBHP 2016 dari Pemprov, Buton Dapat Rp 16 Miliar

Kepala Dinas Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (DP2RD) Kabupaten Buton Awaluddin
Awaluddin

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buton mendapatkan Dana Bagi Hasil Pajak (DBHP) tahun 2016 dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sebesar Rp. 16 Miliar.

Kepala Dinas Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (DP2RD) Kabupaten Buton Awaluddin
Awaluddin

Kepala Dinas Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (DP2RD) Kabupaten Buton Awaluddin, mengatakan DBHP tersebut bersumber dari pajak rokok, biaya balik nama kendaraan, Bahan Bakar Minyak (BBM), pajak kendaraan seperti STNK dan BPKB serta pemanfaatan air bawah tanah.

Sedangkan untuk dana yang sama di tahun ini, Pemda Buton baru menerima Rp 2,7 miliar.

“Kita hanya menerima hasil, sebab provinsi yang menentukan. Dan tahun ini, belum keseluruhan,”kata Awaluddin di ruang kerjanya Rabu (19/7/2017).

Anggaran tersebut di transfer langsung dari provinsi ke kas daerah melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Buton yang dikucurkan per triwulan setiap tahunnya.

Menurut Awaluddin, dana tersebut ditransfer langsung ke kas daerah BPKAD karena instansi ini memiliki satu rekening dengan DP2RD Buton.

Sebelum dikucurkan, pihak Pemprov Sultra terlebih dulu menyurati DP2RD Buton untuk memberitahukan perihal dan rincian transfer anggaran tersebut. (B)

 

Reporter: Nanang Suparman
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here