Debat Kedua Cagub Sultra Digelar 6 Mei, Ini Empat Tema Besarnya

Debat Cagub Sultra
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Setelah melaksanakan debat kandidat calon gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) tahap pertama pada 5 April 2018 lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra akan menggelar debat kandidat tahap dua.

Debat tahap dua itu akan diselenggarakan pada 6 Mei 2018 di Aula Bahteramas Kantor Gubernur Sultra. Adapun tema besar yang menjadi fokus para kandidat adalah perekonomian, kependudukan, penataan kawasan, serta penegakan hukum.

Ketua KPU Sultra Hidayatullah mengatakan, empat tema besar itu masing-masing mempunyai sub tema. Untuk perekonomian temanya pertumbuhan ekonomi, lapangan kerja, kesenjangan sosial, tenaga kerja, dan kemiskinan.

Untuk kependudukan, sub tema yang diangkat yakni keluarga berencana, pemberantasan narkoba, disabilitas, perlindungan anak, dan peranan perempuan.

Selanjutnya pada tema penataan kawasan akan fokus membahas masalah pelaksanaan tata ruang wilayah, lingkungan hidup, serta daerah pemukiman.

Yang terakhir pada tema penegakan hukum, turunan temanya adalah pemberantasan korupsi, dan keamanan lingkungan.

“Lebih awal saya sampaikan kepada seluruh pasangan calon agar sudah ada persiapan-persiapan. Jangan cari panelisnya karena panelis ini kita rahasiakan untuk menjaga rahasia pertanyaan nanti,” kata Hidayatullah di salah satu cafe di seputaran eks MTQ Kota Kendari, Kamis (3/5/2018).

Acara debat nanti bisa disaksikan langsung oleh publik lewat stasiun televisi TVRI Sulawesi Tenggara. Debat akan dipandu oleh Tina Talisa. (B)

 


Reporter: Lukman Budianto
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib