Tampilan Desktop



Debat Paslon Pilkada Bombana Digelar 22 Januari
182 Dibaca

ZONASULTRA.COM, Rumbia – Debat kandidat dua pasangan calon (Paslon) yang berkompetisi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Bombana dengan penyelenggara Komisioner KPU setempat akan digelar pada Minggu, 22 Januari 2017, pekan depan.

Sekretaris KPUD Bombana Andi Agussaling, mengatakan jadwal pelaksanaan debat kedua Paslon masing-masing Kasra Jaru Munara – Manarfa dengan tagline Berkah dan Tafdil – Johan Salim dengan akronim Bertahan itu telah diplenokan oleh Komisioner.

 Debat Paslon Pilkada Bombana Digelar 22 Januari

Ilustrasi

“Debat itu akan menghadirkan panelis dari perguruan tinggi di Sulawesi Tenggara seperti Universitas Haluoleo,” ujar Andi Agus di kantornya, Selasa 10/1/2017.

Menurutnya, panelis akan mempertanyakan beberapa poin dalam debat itu seperti tentang Narkoba, Pengangguran dan Kesehatan.

“Mungkin akan ada juga pertanyaan lain yang akan dilemparkan kepada kedua Paslon berdasarkan isu-isu faktual daerah sepanjang tidak keluar dari aturan yang telah ditetapkan oleh KPU,” imbuhnya.

Lebih jauh Andi Agus mengungkapkan anggaran pelaksanaan debat Paslon di Bombana relatif kecil, sehingga pihaknya tidak dapat bekerjasama dengan pihak media eletronik untuk menayangkan langsung acara itu.

“Kegiatan ini hanya mengalokasikan anggaran sebesar Rp200 juta, sementara untuk bekerjasama dengan media eletronik memburuhkan dana minimal Rp. 1 miliar,” tuturnya.

Dana pelaksanaan debat visi dan misi Paslon lanjut Agus, merupakan yang paling kecil di Bombana dibanding dengan daerah lain di Sultra yang juga akan menggelar Pilkada serentak 15/02/2017.

“Meskipun dananya kecil, tapi kami akan tetap berusaha maksimal agar hasil debat itu diketahui oleh masyarakat Bombana,” tukasnya.(B)

 

Reporter : Jumrad Raunde
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com