iklan zonasultra

iklan zonasultra

Debat Publik Pilbup Konawe, Kery Absen

1350
Debat Publik Pilbup Konawe, Kery Absen
DEBAT PUBLIK - Debat Publik Pilbub Konawe, Jumat (11/5/2018) malam. Dalam debat tersebut, Calon Bupati (Cabup) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) Kery Saiful Konggoasa memilih tidak hadir tanpa alasan yang jelas. (Dedy Finafiskar/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Calon Bupati (Cabup) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) Kery Saiful Konggoasa memilih tidak hadir dalam debat publik pemilihan Bupati (Pilbup) tanpa alasan yang jelas. Padahal momen tersebut merupakan salah satu rangkaian untuk menyampaikan program-program yang bakal diusung untuk memperebutkan kursi Bupati dan wakil Bupati Konawe.

Informasi yang diperoleh media ini, ketidakhadiran Kery dalam acara debat ini dikarenakan kondisi kesehatan Kery sementara terganggu. “Pak Kery lagi di Makassar, beliau sementara berobat di sana,” singkat Ridwan, salah satu pendukung paslon nomor urut 4 itu di gedung Wekoila, Konawe, tempat berlangsungnya Debat Publik, Jumat (11/5/2018) malam.

(Baca Juga : Jumat, KPUD Gelar Debat Publik Pilbup Konawe 2018)

Dalam kegiatan yang digelar di gedung Wekoila Konawe, Pasalon H.Litanto-Murni tombili menjadi paslon pertama yang hadir. Disusul Gusli Topan Sabara, yang datang hanya seorang diri. Selanjutnya pasangan Irawan Laliasa-Adi Jaya Putra, dan paslon Muliati Saiman- Mansur menjadi yang terakhir datang

Berdasarkan pantauan, setiap tamu baik itu simpatisan atau pengurus partai yang mengusung masing-masing calon, harus mendapatkan pemeriksaan ekstra ketat dari kepolisian dengan menggunakan metal detector. Karena setiap tamu yang diperbolehkan masuk harus memiliki ID Card yang sebelumnya telah disiapkan. Jika tidak memiliki, terpaksa tidak diporbolehkan masuk.

“Melihat Kapasitas ruangan yang tidak memadai, maka kami membatasi tamu undangan yang hadir. Dan tamu yang hadir memiliki ID card, yang sebelumnya telah kami bagikan ke masing-masing tim pemenangan para Paslon,” terang Ketua KPUD Konawe, Sarmadan. (A)

 


Reporter : Dedi Finafiskar
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib