Debat Publik Untuk Sebarluaskan Program dan Visi Misi Kandidat

ZONASULTRA.COM, Rumbia – Debat Kandidat calon bupati dan wakil bupati Bombana, periode 2017-2022 dipusatkan di aula kantor bupati setempat, Minggu.

Ketua KPU Bombana, Arisman dalam sambutannya mengatakan, debat dimaksudkan untuk menyebarluaskan program dan visi misi para kandidat calon bupati.

 Debat Publik Untuk Sebarluaskan Program dan Visi Misi Kandidat
Ilustrasi

Selain itu juga bertujuan menginformasikan komprehensif sesuai visi misi yang ditawarkan. Menggali dan mengkolaborasi secara dalam terstruktur.

Debat ini juga untuk megetahui tiga hal yakni integritas komitmen pemimpin, leadership dan ketiga terkait kapasitas bagaimana memberi pemahaman terkait pembanguan yg ditawarkan selama lima.tahun kedepan.

Debat publik dengan menghadirkan moderator Frisca Clarissca presenter dari tv swasta nasional.

Jalannya debat publik dalam enam segmen diantaranya visi misi dan program kerja lima tahun kedepan.

Dua pasang calon bupati dan wakil bupati yakni nomor urut “1” Kasru Jaru Munara-Man Arfa yang diusung partai PDIP, PKS, PBB dan PPP, sedangkan pasangan nomor urut “2” Tafdil-Johan Salim diusung PAN, Nasdem, Demokrat, Hanura, Gerindra dan PKB.

Suasana debat publik yang dihanya diberi ruang bagi 80 orang pendukung per paslon dan 5 orang PNS dari tiap SKPD berlangsung riuh.

Sementara tim pakar dari Universitas Haluoleo (UHO) diwakili Prof DR. Ashar Bafadal diberi kesempatan dari moderator untuk menyerahkan soal-soal yang masih tersegel, yang telah disusun oleh panelis untuk bahan debat dari pasangan calon.

Suasana di luar gedung debat, aparat dari kepolisian Bombana memperketat penjagaan karena masyarakat pendukung dari kedua calon memadati di luar gedung aula kantor buptai Bombana.(B)

 

Reporter : Jumrad Raunde
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here