Deklarasi Damai, Asrun Ajak Pendukung Kampanye dengan Kelembutan dan Kebaikan Hati

Deklarasi Damai, Asrun Ajak Pendukung Kampanye dengan Kelembutan dan Kebaikan Hati
DEKLARASI DAMAI - Pasangan Asrun-Hugua saat menyampaikan orasi di deklarasi damai damai yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sultra di Tugu Religi Sultra, Minggu (18/2/2018). Dalam orasinya calon Gubernur Sultra Asrun mengajak pendukungnya untuk melaksanakan kampanye secara damai, tanpa kekerasan. (ALIN For ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak tiga pasangan calon (paslon) gubernur dan Wakil Guberbur Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti deklarasi damai yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sultra di Tugu Religi Sultra, Minggu (18/2/2018).

Calon Gubernur Sultra Asrun mendapat kesempatan untuk berorasi. Ia mengajak pendukungnya untuk melaksanakan kampanye secara damai, tanpa kekerasan. Kalau ada orang lain yang menghujat, lanjut Asrun, maka balas dengan kelembutan dan kebaikan hati.

“Jangan pernah kita mau membalas dengan cara kebencian atau kekerasan. Kalau ada orang kasih kita hoax, kita balas dengan penjelasan yang bijak dan beradab. Cara seperti itulah yang akan membuat Sultra ini tetap damai,” ujarnya.

Dihadapan pendukungnya yang menghadiri deklarasi damai itu, Asrun menghimbau kepada para pendukung untuk tenang melakukan kampanye damai, sebab ia yakin akan memperoleh kemenangan besar dalam pemilihan Gubernur (pilgub) Sultra, Juni 2018 nanti.

(Baca Juga : Deklarasi Damai, KPU Larang Politik Uang, Kampanye Hoax dan SARA)

“Tanpa politik uang, tanpa SARA untuk memastikan bahwa kita adalah pemenangnya, karena kita diusung oleh lima partai besar dengan jumlah kursi sebanyak 58 persen. Sudah pasti kita akan memenangkan pilgub ini,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini juga, mantan Wali Kota Kendari dua periode ini mengungkapkan, dirinya bersama calon wakil gubernur Sultra Hugua beserta para pendukungnya berkomitmen untuk menciptakan kampanye pemilihan yang damai dan bebas dari isu SARA, hoax dan politik uang.

Lanjutnya, pasangan Asrun-Hugua adalah pasangan yang diharapkan oleh masyarakat Sultra, karena kedua pasangan ini mempunyai keterampilan kemampuan dan keahlian yang saling melengkapi dan benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat Sultra ke depan.

“Olehnya itu para kader dan simpatisan ajak seluruh masyarakat Sultra untuk memastikan memilih nomor urut 2. Kalau masuk di kotak suara, tidak usah tengok kiri, tengok kanan. Pastikan pilih nomor 2 untuk memastikan kemenangan yang besar,” ungkapnya. (B)

 


Reporter : Ramadhan Hafid
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib