iklan zonasultra

Deklarasi Tony – Baharuddin Ribuan Simpatisan Penuhi Lapangan Latamoro Koltim

Deklarasi Tony - Baharuddin Ribuan Simpatisan Penuhi Lapangan Latamoro Koltim
DEKLARASI - Para pendukung pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Timur (Koltim) Tony Herbiansyah - Baharuddin yang memadati lapangan sepak bola Nur Andi Latamoro, Kelurahan Rate-rate, Kecamatan Tirawuta, Koltim. Mereka berkumpul sebagau bentuk dukungan kepada pasangan ini dalan Deklarasi Paslon. (Restu Tebara/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Deklarasi bakal calon kepala daerah Tony Hebiansyah – Baharuddin dengan akronim Bersatu dihadiri ribuan pendukung dan simpatisan yang memenuhi lapangan sepak bola latamoro, Kelurahan Rate-rate, Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (30/8/2020).

Pasangan Tony – Baharuddin didukung oleh empat partai politik (parpol), yakni Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dengan delapan kursi parlemen, Partai Golongan Karya (Golkar) dengan dua kursi, Partai Keadilan Sejahterah (PKS) dengan tiga kuris legislatif, dan Partai Bulan Bintang (PBB) dengan satu kursi. Total dukungan parlemen untuk pasangan ini sebanyak 14 kursi.

Bakal Calon Bupati Koltim. Tony Herbiansyah dalam orasinya menyebutkan pemerataan pembangunan yang telah dilaksanakan selama memimpin daerah itu, bahkan kemajuan infrastruktur penunjang di segala sektor sangat nampak. Ia mengklaim Kolaka Timur yang baru berumur 7 tahun lebih maju ketimbang daerah lain yang seumuran.

Di sisi ekonomi, Tony mengaku berhasil menaikan great pendapatan perkapita, meskipun hal ini diprediksi akan turun akibat pandemi wabah virus corona atau covid-19 yang melanda seluruh daerah.”Jadi kalau ada yang bilang tidak ada kemajuan di Kolaka Timur selama saya memimpin, itu hal yang salah. Patut dipertanyakan indikator yang digunakan apa,” Kata Tony di hadapan pendukungnya, Minggu (30/8/2020).

Kandidat dengan status petahana ini menyebut, keinginan untuk kembali memimpin Koltim lima tahun kedepan bukan bentuk ambisiusnya, melainkan ingin menyelesaikan seluruh program dan pembangunan yang telah dirintis. Hal ini pula merupakan ikhtiarnya yang akan meninggalkan Koltim setelah daerah ini menjadi paling maju disegala sektor dibandingkan dengan daerah lain.

Sebagai petahana, ia sangat menyadari akan terpaan isu gagal menjalankan program dan janji kampanyenya lima tahun lalu, sebab selain isu tersebut tidak ada lagi isu yang bisa “dijual” oleh kandidat lain untuk menjatuhkan dirinya.

“Masyarakat Koltim adalah masyarakat cerdas yang bisa melihat langsung, bisa merasakan secara langsung pembangunan yang ada di Koltim. Saya tidak perlu lagi menjelaskan secara rinci, masyarakat lah yang menilainya, tugas kami sebagai pemerintah adalah menjalankan amanah yang telah diberikan, dan saya meskipun hanya bekerja sendiri terus berupaya menunaikan janji saya kepada masyarakat Koltim,” ujarnya.

Deklarasi pasangan Tony Herbiansyah – Baharuddin ini tidak hanya dihadiri oleh pendukung dan simpatisan, melainkan juga dihadiri sejumlah tokoh politik Sultra seperti, Hery Asiku, Tina Nur Alam, Sabaruddin Labamba, Nur Sinapoy, serta politisi lokal Koltim.

Bahkan deklarasi ini juga dihadiri oleh Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPW PAN Sultra, meski tidak memberikan orasi politiknya, Kery terlihat berada dibarisan massa pendukung Tony – Baharuddin. (a)

 


Kontributor : Restu Tebara
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib