iklan zonasultra

Depan Rujab Gubernur Sultra Jadi Arena Balapan Liar

BALAP LIAR - Suasana balapan liar menggunakan sepeda motor yang dikemudikan puluhan remaja Minggu dinihari (24/3/2019) (Fadli Aksar/ZONASULTRA)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Jalan di kawasan depan Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), tepatnya di Jalan Made Sabara, Kelurahan Mandonga, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari menjadi arena balapan liar puluhan pengendara motor, pada Minggu (24/3/2019) sekitar pukul 02.20 Wita.

Puluhan remaja yang memacu kendaraannya, seakan tak peduli dengan kebisingan yang ditimbulkan. Puluhan remaja yang tidak diketahui identitasnya ini pun memacu kendaraannya sekencang-kencangnya, tidak peduli dengan pengguna jalan lain yang melintas di jalan itu.

Tampak juga, beberapa remaja lain ikut menjadi penonton menyaksikan balapan bak kompetisi moto grand prix (gp) di malam hari. Selain beradu kecepatan, para pengendara motor ini, melakukan konvoi melintasi Jalan Saranani, Jalan Malik Raya, Jalan Abdullah Silondae dan juga memasuki gang-gang sempit.

Salah seorang pemilik warung kopi (warkop) di Jalan Saranani Kendari, Rusman mengaku resah dengan tindakan puluhan remaja tersebut. Pasalnya, pengunjung di warkopnya itu merasa tidak nyaman dengan kebisingan yang ditimbulkan.

“Sangat meresahkan sekali, mengganggu, masalahnya suaranya ribut sekali, kita jadi tidak nyaman di sini. Apalagi banyak tetangga yang sudah tidur. Saya minta polisi membubarkan mereka,” ungkapnya. (B)

 


Reporter: Fadli Aksar
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib