iklan zonasultra

Depresi Sakit Menahun, Wanita di Kendari Bakar Diri

ilustrasi bakar diri
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Seorang wanita berinisial NH (51) nekat membakar tubuhnya sendiri pada Minggu (6/1/2018) malam, di tempat tinggalnya, Jalan Segar, Kelurahan Kadia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Ibu rumah tangga itu diduga depresi karena menderita sakit parah sudah 4 tahun.

NH membakar tubuhnya menggunakan sebotol minyak tanah sekitar pukul 20.00 Wita. NH yang menderita luka bakar akibat kejadian itu tidak langsung meninggal dunia. NH sempat dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Kendari, lalu dirujuk ke Rumah Sakit Korem Kendari, dan terakhir dirujuk ke Rumah Sakit Bahteramas Sultra.

Kapolsek Baruga AKP Sry Endang Fajar Ningsih mengatakan, upaya pertolongan medis tak dapat menyelamatkan nyawa NH sehingga meninggal dunia di Rumah Sakit Bahteramas pada pukul 23.55 Wita.

iklan zonasultra

“Kalau informasi dari keluarga dia sudah menderita sakit komplikasi selama 4 tahun. Tadi malam informasi dari pihak korban bahwa langsung dimakamkan, tidak mau dilaksanakan otopsi. Ada berita acara penolakan otopsi,” kata Sry saat dihubungi, Senin (7/1/2018).

Polsek Baruga saat ini masih memantau situasi dan perkembangannya. Polisi juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan barang bukti berupa botol bekas tempat minyak tanah.

Info yang dihimpun zonasultra.com, NH melakukan percobaan bunuh diri dengan cara membakar tubuh sendiri. NH menyiramkan minyak tanah ke tubuhnya dan kardus bekas di dalam kamar mandi rumahnya.

Korban melakukan aksi itu karena masalah keluarga dan penyakit yang diderita sudah menahun. Akibat bakar diri itu, menurut hasil tindakan medis korban mengalami luka bakar 100 persen.

Kronologis kejadiannya pada 6 Januari 2019 sekitar pukul 20.00 Wita NH masuk di kamar mandi rumahnya. Anaknya inisial IR yang melihat kejadian itu mengira ibunya itu masuk kamar mandi untuk buang air.

IR yang saat itu berada di kios (ruang depan rumah yang dijadikan kios) tiba-tiba mati lampu. Kemudian IR langsung lari ke belakang (di kamar mandi) dengan maksud untuk melihat NH. saat itu IR melihat korban sudah terbakar.

Kemudian IR menelpon ayahnya berinisial IB agar segera pulang karena menemukan ibunya (NH) sudah terbakar di kamar mandi. Saat itu juga IB langsung pulang dan menolong istrinya dengan mengangkatnya ke ruangan tengah rumah. Selanjutnya korban dibawa menuju rumah sakit. (a)

 


Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib