iklan zonasultra

Desa Banu-Banua Jaya Butur, Dicanangkan Sebagai Kampung KB

KAMPUNG KB - Desa Banu-Banua Jaya (Bajo), Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara (Butur) menjadi pilot project pencanangan kampung Keluarga Berencana (KB) tingkat Kecamatan. (Foto Istimewa)

KAMPUNG KB – Desa Banu-Banua Jaya (Bajo), Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara (Butur) menjadi pilot project pencanangan kampung Keluarga Berencana (KB) tingkat Kecamatan. (Foto Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, BURANGA– Desa Banu-Banua Jaya (Bajo), Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara (Butur) menjadi pilot project pencanangan kampung Keluarga Berencana (KB) tingkat Kecamatan.

Pencanangan desa tersebut sebagai kampung KB ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Butur Abu Hasan. Dia mengungkapkan, pencanangan kampung KB merupakan program nasional pemerintah pusat dalam rangka menyukseskan program kependudukan dan keluarga berencana.

Abu Hasan berharap, program itu juga sukses dijalankan. Olehnya, dia mengajak kepada seluruh stakeholder untuk mendukung dan mensukseskan program tersebut.

Selain untuk menyukseskan program pemerintah, kampung KB juga merupakan upaya dalam memberikan kemudahan kepada masyarakat guna memperoleh berbagai pelayanan yang berkaitan dengan program kependudukan dan KB.

“Saya berharap melalui momentum ini, kiranya dapat menjadi pendorong semangat bagi kita semua, guna mewujudkan cita dan citra daerah, khususnya dalam menyukseskan program KB di Butur,” tuturnya, Senin (11/9/2017).

Menurutnya, program ini harus digalakkan dan patut mendapat dukungan dari semua pihak, agar laju pertumbuhan penduduk dapat dikendalikan.

Pencanangan kampung KB ini dihadiri oleh perwakilan BKKBN Provinsi Sultra, BKKBN Butur, Ketua TP PKK Butur Dra Hj Sitti Rabiah Abu Hasan, unsur pimpinan SKPD di Butur, Kades Banua-Banua Jaya dan Masyarakat Desa setempat. (B)

 

Reporter : Irsan Rano
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib