iklan zonasultra

Desa Bendewuta Wakili Konut dalam Lomba P2WKSS Tingkat Provinsi

Desa Bendewuta Wakili Konut dalam Lomba P2WKSS Tingkat Provinsi
LOMBA P2WKSS- Dinas PPPA Konut bersama tim SKPD melakukan pembenahan di Desa Bendewuta, Kecamatan Oheo dalam rangka persiapan penilaian lomba P2WKSS tingkat Provinsi.(Jefri/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU-Desa Bendewuta, Kecamatan Oheo, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), didaulat mewakili daerah itu dalam perlombaan Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) 2019 tingkat provinsi.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Martina mengatakan, penyelenggaraan P2WKSS adalah untuk mewujudkan kualitas hidup perempuan yang mandiri, kreatif dan inovatif dari berbagai sisi baik itu dari segi pendidikan, pertanian dan kesehatan.

Disampaikan, perempuan juga mempunyai peran penting dalam peningkatan ekonomi keluarga maupun kemajuan pembangunan daerah khususnya di wilayah itu, sehingga melalui program P2WKSS harapan itu dapat tercapai dengan baik.

iklan zonasultra

“Desa Bendewuta ini yang terpilih untuk program P2WKSS mewakili Konut ditingkat provinsi. Kualitas kerja perempuan sejajar dengan pria. Olehnya itu, kemampuan dan keahlian yang di miliki perlu ditingkatkan agar mampu memberikan sumbangsih yang besar, baik itu di sisi ekonominya dan pembangunan,”kata Martina dihubungi melalui telepon, Rabu (6/11/2019).

Dijelaskan, P2WKSS merupakan kegiatan kerja yang menggunakan sistem pendekatan lintas bidang pembangunan dan terkoordinasi. Tujuannya, mengarah pada peningkatan kesejahteraan hidup yang memiliki kualitas dan kuantitas.

(Baca Juga : Desa Waulai Siap Wakili Mubar Lomba P2WKSS)

P2WKSS kali ini, lanjut wanita berhijab ini, diprioritaskan pada singkronisasi administrasi data desa yang sesuai situasi di lapangan, serta pembenahan saran dan prasarana desa. Mengingat Desa Bendwuta sendiri merupakan salah satu desa yang diterjang banjir bandang pada juni lalu.

“Penilaian lomba P2WKSS berlangsung tanggal 8 November. Persiapan telah kami lakukan sejak September. P2WKSS mempunyai misi meningkatkan peran dan partisipasi perempuan dalam kesejahteraan keluarga dan meningkatkan peran kader P2WKSS dalam kemajuan kesejahteraan keluarga baik dalam pendidikan, kesehatan dan pendapatan,”terangnya.

(Baca Juga : Desa Iwoikondo Koltim Masuk Penilaian P2WKSS)

Selaku instansi penanggung jawab, pihaknya berharap adanya kepedulian jajaran lingkup Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di wilayah itu dalam program mensukseskan kegiatan tersebut, demi terwujudnya harapan dalam memajukan daerah konawe utara.

Ia juga mengimbau seluruh masyarakat agar senantiasa aktif bekerjasama menjalankan program-program kerja yang telah ditentukan dalam melaksanakan program P2WKSD seperti, menyiapkan kelengkapan dokumen administrasi mulai 3 tahun terakhir, membersihkan dan menata lingkungan serta fasilitas desa dan mendata jamban keluarga. (b)

 


Reporter: Jefri Ipnu
Editor : Kiki
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib