iklan zonasultra

Desa Waulai Siap Wakili Mubar Lomba P2WKSS

Kepala Dinas DPPKBP3A Mubar, Sunardi
Sunardi

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Desa Waulai, Kecamatan Barangka siap mewakili Kabupaten Muna Barat (Mubar) dalam ajang perlombaan penilaian Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Persiapan kita dalam lomba penilaian P2WKSS ini telah tuntas 100 persen. Kita sekarang tinggal menunggu penilaian dari tim Provinsi Sultra pada 17 November 2019 mendatang,” kata Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Mubar, Sunardi saat ditemui di kantor bupati, Rabu (23/10/2019).

Kata Sunardi, kesiapan Desa Waulai mengikuti lomba ini sudah selesai, mulai dari kesiapan data desa, pembenahan wilayah kampung KB, dan sepuluh program PKK.

Adapun 10 program PKK ini adalah penghayatan dan pengamalan pancasila, gotong royong, pangan sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan, berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup, dan perencanaan sehat.

(Baca Juga : Desa Iwoikondo Koltim Masuk Penilaian P2WKSS)

“Meski semua sudah siap kita terus melakukan pembenahan, sehingga pada hari H nanti, kampung KB Desa Waulai mendapatkan juara,” tuturnya.

Dia menambahkan, dalam perlombaan P2WKSS ini, Mubar terus memperlihatkan tren positif. Awalnya tahun 2015 lalu mendapatkan juara 13, kemudian tahun 2016 mendapatkan juara 9 dan tahun 2017 juara 7.

“Setiap tahun Mubar terus memperlihatkan perkembangan kampung KB dengan selalu naik peringkatnya. Insyaallah tahun 2019 ini kita optimis akan naik tingkat lagi,” jelasnya.

Sunardi berharap bisa menjadi yang terbaik dalam perlombaan P2WKSS tahun ini. Selain itu, semua stakeholder dan SKPD terkait dapat terlibat dalam melakukan pembinaan. (b)

 


Kontributor: Kasman
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib