iklan zonasultra

Desember 2019, USN Simulasi Visitasi Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi

Wakil Rektor I Bidang Akademik USN Kolaka, Ruslin Hadanu
Ruslin Hadanu

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka akan melakukan simulasi visitas akreditasi institusi perguruan tinggi yang dijadwalkan pada 4 sampai 5 Desember 2019.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Ruslin Hadanu mengatakan, pada simulasi visitasi ini, pihaknya akan mengikuti simulasi tentang manajemen perguruan tinggi baik itu pengelolaan sarana dan prasarana, pengelolaan akademik, maupun administrasi dan kepegawaian.

“Kita akan diperiksa terhadap sembilan standar tersebut. Yang lemah-lemah dari kesembilan standar tersebut, itu yang akan menjadi acuan kita nanti. Sekarang kita lagi menyiapkan,” jelasnya ditemui di ruang kerjanya, Rabu (20/11/2019).

iklan zonasultra

Baca Juga : USN Jadwalkan Wisuda Mahasiswa November 2019

Ruslin menyebutkan kesembilan standar tersebut yaitu visi, misi, tujuan, dan strategi, tata pamong, tata kelola, dan kerjasama, mahasiswa, sumber daya manusia, keuangan, sarana, dan prasarana, pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan luaran dan capaian tridharma.

Tentunya ini dalam rangka agar USN Kolaka memperoleh akreditasi institusi perguruan tinggi. Menurutnya, sebagai bagian dari pemberi layanan ke masyarakat, maka perguruan tinggi harus melakukan akreditasi institusi.

“Akreditasi ini nanti mereka pakai melamar pekerjaan. Jadi kalau orang yang kuliah disini, ketika lulus nanti sudah ada akreditasi institusi,” tambahnya.

Ia mengharapkan hasil dari proses simulasi visitasi akreditasi institusi tersebut tidak mengecewakan. Sehingga, pada Januari atau Februari 2020 mendatang bisa dilaksanakan visitasi oleh tim asesor.

Ruslin menambahkan, bila USN Kolaka mendapatkan akreditasi, maka ke depan pihaknya mengusulkan Badan Layanan Umum (BLU). Untuk itu, kampus merah marun ini meminta dukungan dari masyarakat, mahasiswa, dan pemerintah daerah. (b)

 


Kontributor : Sitti Nurmalasari
Editor : Kiki

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib