Tampilan Desktop



Deteksi Dini Kanker Serviks dengan Periksa Kesehatan di Prodia Kendari
188 Dibaca

Deteksi Dini Kanker Serviks dengan Periksa Kesehatan di Prodia Kendari Prodia Kendari

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Anda wanita deteksi lebih dini kanker serviks atau kanker yang muncul pada dinding rahim dengan melakukan pemeriksaan kesehatan di Prodia Kendari.

Laboratory Information Service Prodia Kendari Orda Meilkianus mengatakan untuk mendeteksi dan mencegah terjadinya kanker serviks pada wanita, Prodia melakukan pemeriksaan pap smear.

Dia menjelaskan pemeriksaan pap smear adalah sebuah tes yang dapat memeriksa keadaan sel-sel pada serviks (leher rahim) dan vagina. Pemeriksaan pap smear ini berlaku untuk pengguna kartu BPJS, khususnya wanita.

“Kartu BPJS berlaku di Prodia sebatas pada pemeriksaan pap smear saja,” katanya di Kendari, Sabtu (27/5/2017).

Ungkap Orda, Prodia telah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan untuk memberikan pelayanan pemeriksaan pap smear gratis hingga November 2017. Agar wanita dapat melakukan pencegahan lebih cepat terhadap kanker yang diakibatkan oleh aktivitas seksual yang lebih dini, berganti pasangan seksual, merokok, sistem kekebalan tubuh yang lemah, dan lainnya tersebut.

(Baca Juga : Ini Tips Jaga Kesehatan Ala Gubernur Nur Alam)

Selain itu, Prodia melayani pemeriksaan kesehatan non laboratorium dan laboratorium. Dia menyebutkan pemeriksaan laboratorium mencakup pemeriksaan sampel darah dan urine. Sementara pemeriksaan non laboratorium mencakup rekam jantung, rontgen, USG, treadmill, audiometri, spirometri, dan EKG.

“Pemeriksaan non laboratorium itu sebagai penunjang,” tutup dia. (B)

 

Reporter : Sitti Nurmalasari
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com