iklan zonasultra

Di Bombana, TNI dan Polri Kerja Sama Rehab Rumah Ibadah

Di Bombana, TNI dan Polri Kerja Sama Rehab Rumah Ibadah
KERJA BAKTIĀ - Jajaranya Polres Bombana bersama TNI tengah membenahi sarana ibadah di desa Tunas Baru, Kecamatan Rarowatu Utara, Jumat (18/1/2019). (MUHAMMAD JAMIL/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, RUMBIA – Masjid Nurul Iman, salah satu rumah ibadah di desa Tunas Baru, Kecamatan Rarowatu Utara, Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultr) berdiri kokoh dalam sekejap setelah direhab oleh jajaran Polres Bombana bersama Koramil setempat, Jumat (18/1/2019).

Atap, lantai dan dinding (Aladin) serta halaman masjid itu menjadi sasaran utama dalam agenda kerja bakti tersebut. Mereka menyapu, mengepel, mengecet hingga mengangkat tumpukan material yang dianggap menghalangi keindahan rumah ibadah itu. Kerja bakti yang melibatkan pemerintah desa setempat pun mengundang animo masyarakat untuk saling membantu.

“Niat kami adalah bagaimana memakmurkan serta memperindah rumah ibadah atau Masjid. Inipun secara otomatis akan mengundang minat masyarakat untuk rajin beribadah, serta menjaga kebersihannya,” kata Kapolres Bombana, AKBP. Andi Adnan Syafruddin di Desa Tunas Baru, Jumat (18/1/2019).

iklan zonasultra

Selain itu, lanjut Kapolres muda ini, kerja bakti bersama TNI dan masyarakat di Masjid tersebut sebagai ajang silaturahmi sekaligus meyakinkan masyarakat bahwa polisi selalu hadir mengayomi serta melindungi masyarakt dan juga seluruh sarana ibadah. Begitu pula sinergitas antara kepolisian dan TNI, Pemerintah daerah serta masyarakat setempat.

“Kami sangat mengaharapkan seluruh pemerintah desa agar selalu memelihara tempat ibadah agar setiap orang yang melaksanakan ibadah bisa merasa nyaman,” ujarnya.(C)

 


Kontributor: Muhammad Jamil
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib