iklan zonasultra

iklan zonasultra

Di Butur, Warga Temukan juga Ular Piton

Di Butur, Warga Temukan juga Ular Piton
PENEMUAN ULAR PITON - Seorang petani bernama La Dewi warga Desa Jampaka, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra) menemukan ular piton sepanjang tujuh (7) meter, Minggu (24/6/2018) sekitar pukul 07.00 Wita. (Foto istimewa).

ZONASULTRA.COM, RAHA – Setelah warga kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) digegerkan dengan kemunculan ular piton yang menelan seorang wanita paruh baya, kali ini hewan melata itu kembali ditemukan oleh warga di kabupaten Buton Utara (Butur), Minggu (24/6/2018).

Kapolsek Kulisusu KOMPOL Ahali membenarkan hal itu. Kata dia, ular sepanjang tujuh meter itu ditemukan oleh La Dewi, seorang petani di desa Jampaka, Kecamatan Kulisusu, sekitar pukul 07.00 Wita.

“Saat ditemukan, ular piton itu telah menelan seekor babi hutan,” kata KOMPOL Ahali, Minggu (24/6/2018).

Walau sempat kaget, La Dewi kemudian berinsiatif meminta bantuan warga sekitar untuk membunub ular tersebut agar tidak memakan korban seperti yang terjadi di Kabupaten Muna beberapa waktu lalu.

“Sekitar pukul 08.00 Wita, warga desa Jampaka berhasil membunuh ular piton dengan membelah kepalanya,” jelas Ahali.

Dia mengimbau, agar warga Kulisusu dan Kulisusu Utara tetap waspada terhadap kemunculan ular piton. Bila hendak ke kebun atau masuk hutan, sebaiknya tidak pergi sendirian.

“Kita harus tetap waspada dan selalu membawa perlengkapan untuk bisa mencegah ancaman ular piton,” imbuhnya. (B)

 


Reporter : Kasman
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib