iklan zonasultra

Di Depan Gubernur, Ketua DPRD Sultra Minta Kepala SKPD yang Tidak Hadiri Rapat Paripurna HUT Sultra Dinonjobkan

Abdurrahman Saleh
Abdurrahman Saleh

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Abdurahman Saleh meminta Gubernur Sultra Nur Alam agar menonjobkan para kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup pemerintah provinsi yang tidak mengahadiri rapat paripurna DPRD dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Sultra ke-53.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua DPRD Sultra saat memimpin rapat paripurna HUT Sultra ke -53 di Gedung Paripurna DPRD, Rabu (26/04/2017).

Abdurrahman Saleh
Abdurrahman Saleh

Menurutnya, kepala dinas (Kadis) pada paripurna HUT Sultra saja tidak hadir, apalagi pada kegiatan yang lain. Dikatakannya kadis jangan hanya mengejar perjalanan keluar daerah demi mendapatkan surat perintah perjalanan dinas (SPPD).

Berita Terkait : Ini yang Dibahas DPRD dalam Rapat Paripurna Peringati HUT Sultra ke-53

“Jangan hanya kejar SPPD. Ini kalau bintek rajin ke Jakarta,” kata ARS sapaan akrab Abdurahman Saleh.

ARS juga mengungkapkan bahwa dalam kehidupannya, Nur Alam adalah guru ideologinya. Sehingga ia meminta kepada semua pihak untuk tidak melupakan jasa Nur Alam yang sudah mengabdikan diri bagi daerah ini sejak tahun 2008.

Baca Juga : Wisatawan Membludak, Festival Halo Sultra 2017 Diperpanjang

“Jadi kalau kita jadi orang itu harus pandai berterima kasih. Jangan jadi kacang lupa akan kulitnya. Jadi kepala SKPD yang tidak hadir dinonjobkan saja. Ini bentuk dari komitmen kita semua,” tandasnya.

Namun permintaan dari ARS tersebut tidak direspon oleh gubernur. Pada saat sambutan Nur Alam tidak pernah menyinggung bawahannya atau akan memberikan sanksi kepada mereka yang tidak hadir pada saat paripurna HUT Sultra. (B)

 

Reporter : Ramadhan Hafid
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib